Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Audy Joinaldy : Saya Juga Berdarah Tanah Datar

Sabtu, 05 Desember 2020 | Desember 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-05T10:31:35Z
Audy saat bersiturahmi dan menjemput aspirasi di Kab. Tanah Datar, Jumat (foto tim media)

padanginfo.com- TANAH DATAR -Seharian penuh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengelilingi Kabupaten Tanah Datar, Jumat (4/11/2020). Ia menjalin silaturahmi hingga menjemput aspirasi masyarakat dari berbagai jenis elemen masih ia terus lakukan hingga detik-detik hari minggu tenang Pilkada Sumbar 2020.

Audy begitu bahagia menyapa masyarakat yang merupakan bahagian dari keluarga besarnya . Pebisnis sukses ini mengungkapkan kakeknya merupakan asli orang Batusangkar yaitu Hasroel Aznam.

"Ayah ibu saya atau kakek ambo asli orang Batusangkar. Seperempat darah saya adalah Tanah Datar. Saya merupakan bahagian keluarga besar dari  Tanah Datar" sapa Audy kepada masyarakat Tanah Datar.

Namun secara garis keturunan Minangkabau yang menganut sistem matrenial atau garis keturunan Ibu. Audy Joinaldy merupakan orang Solok tepatnya VI Suku.

"Sedangkan Ibu saya Solok mengikuti nenek saya. Jadi, secara keturunan Minangkabau mengikuti garis keturunan ibu atau matriakad. Saya bergaris turunan Solok" sambung Audy


Antusiasme warga begitu tinggi terutama para emak-emak dengan kedatangan pria berparas tampan ini.

"Pak capek buka maskernyo," celetuk salah satu emak-emak di Nagari Tapi Selo saat Audy baru bertamu.


Sementara itu, salah satu Tokoh Pemuda, Firdaus, mengharapkan pria bergelar serenteng ini dapat mengatasi masalah dunia pendidikan di daerah Luhak Nan Tuo tersebut.

"Saya melihat pak Audy di daerah Tanah Datar. Banyak anak muda memiliki otaknya mampu tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Sayangnya terbentur dengan masalah biaya," harap warga dari Nagari Batipuh Ateh ini.

Sedangkan Ketua Kelompok Tani Keladi Air, Edi Mansyur berharap Audy dapat merealisasikan visi misinya menjadi pertanian Sumbar berbasis digitalisasi.

"Saat ini para petani berbasis petani rakyat. Besar harapan saya Audy dapat memajukan pertanian Sumbar yang berbasis teknologi," pinta warga yang berasal dari Nagari Tanjung Barulak tersebut.(tril)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update