Notification

×

Indeks Berita

Mahyeldi-Audy Sementara Menangi Pilgub Sumbar

Rabu, 09 Desember 2020 | Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T11:16:54Z

Pasangan Mahyeldi-Audy (foto rmco)

Padanginfo.com-PADANG-  Wakil Calon Gubenur  Audy Joinaldy meminta relawan, kader partai pengusung, saksi-saki di TPS dan simpatisan mengawal  hasil penghitung suara di TPS-TPS sampai penghitung suara berrahir meski dirinya bersama Mahyeldy unggul sementara pada penghitungan cepat

Demikian ditegaskan Audy ketika memberi keterangan pers di posko pemenangan A Yani Padang, Rabu (9/12) sore.

Audy yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Mucklasin dan Tim Pensehatan Hukum/Advokasi Miko Kamal mengatakan, meski sementara pasangan nomor urut 4 ungggul versi hitungan cepat, namun relawan yang berada di seluruh kota dan kabupaten tetap diminta mengawasi penghitungan suara sampai tuntas.

“Hasil quick count bisa dipertanggungjawab secara ilmiah, namun kita harus mengawal terus jalan penghitungan suara,” ujar Audy yang disambut yel..yel oleh pendukungnya

Hasil Quick Count Poltracking di Pilkada Sumatera Barat menempatkan pasangan calon Mahyeldi Ansharullah - Audy Joinaldy unggul sementara dengan raihan suara 32,86 persen pada pukul 16.31 WIB. Di belakangnya, pasangan Cagub Sumbar Nasrul Abrit - Indra Catri dengan perolehan suara 30,61 persen.

Pada posisi ketiga, Mulyadi  berpasangan dengan Ali Mukhni meraih suara 26,62 persen. Di posisi buncit, Fakhrizal - Genius Umar dengan perolehan suara 9,91 persen.

Pilgub  2020 Sumatera Barat menampilkan empat pasang calon yaitu Mahyeldi-Audy yang diusung PKS dan PPP, Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Gerindra, Fakhrizal-Genius Umar diusung Golkar, PKB dan Nasdem, serta Mulyadi - Ali Mukhni diusung Demokrat-PAN.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update