Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada Apa, Gubernur Irwan Prayitno Labrak Meja Ketua DPRD Sumbar

Jumat, 15 Januari 2021 | Januari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T04:10:50Z
Leonardy dan Irwan Prayitno (tengah) selaku pembicara diskusi bulanan yang digelar jaringan pimred Sumbar, Jumat (dok)

padanginfo.com-PADANG- ---Gubernur Irwan Prayitno melabrak meja Ketua DPRD Sumbar, namun tidak dirincinya sebab meja tersebut tiba-tiba dilabrak. Peritiswa ini terjadi tahun 2010, awal Irwan Prayitno memimpin Sumbar. Sedangkan saat itu Ketua DPRD Sumbar adalah Leonardy Harmainy.

Kedua tokoh minang itu kemudian dipertemukan dalam diskusi bulanan Jaringan Pemred Sumbar, di sebuah Hotel di Padang, Jumat (15/1). Irwan Prayitno yang akan berakhir jabatannya sebagai gubernur Sumbar  dua periode pada Februari mendatang, bernostalgia dengan Leonardy yang kini angggota DPD RI dapil Sumbar. Kedua sosok ini saling melempar senyum ketika hubungan legislatif dengan eksekutif saat itu kurang "harmonis"


"Izin Pak Leonardy saya buka kartu, awal memimpin Sumbar pernah  kita berdinamika alot dengan DPRD, bahkan sempat gebrak meja waktu itu, " ujar Irwan Prayitno saat memaparkan memimpin Sumbar satu dekade sebagai Gubernur Sumbar dalam diskusi itu


"10 tahun bekerja sebagai gubernur belum pernah dapat ucapan  terima kasih dan diapresiasi, baru akan berkahir jabatan diucapkan terima kasih dalam sebuah kegiatan. Selama ini hanya istri saya saja yang memuji, " ujar Irwan Prayitno.

Tapi mungkin ini karakter orang Sumbar yang tak mengkritik saat menjabat.

"Tapi setelah berakhir pasti banyak mengucapkan terima kasih, ini sisi postif yang saya ambil selama ini" ujar Irwan yang 10 tahun kurang sebulan lalu dilantik sebagai gubernur di garasi mobil, karena gedung DPRD Sumbar saat itu  hancur karena  diterjang Gempa tahun 2009.

Kini akhir periode Gubernur kedua kali 2016-2021 Irwan Prayitno mampu membuktikan Sumbar bangkit usai porak poranda diguncang gempa Sumbar 2009.

Bahkan prestasi dan penghargaan dalam satu dekade 400. Bahkan saat penanganan pandemi COVID-19, Sumbar termasuk yang mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Bahkan hari ini testing spesimen swab Sumbar pecah rekor yaitu 8000 sample swab, terbesar sepanjang masa pandemi dan melebihi test swab nasional, " ujar Irwan Prayitno. (*/ak)

×
Berita Terbaru Update