Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dua Perusahaan Audy Jalin Kerjasama Bidang Pertanian dengan Pemprov Jawa Barat

Jumat, 29 Januari 2021 | Januari 29, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T09:58:02Z
Gubernur Ridwan Kamil bersama Audy Joinaldy saat meresmikan  Smart Green House di Garut, Jawa Barat (foto.dok)

padanginfo.com-BANDUNG- Dua perusahaan milik pengusaha Audy Joinaldy yaitu PT Agrindo Karya Perkasa dan PT Benindo Perkasa Utama jalin kerjasama dengan PT Agro Jabar, perusahaan milik Pemprov Jawa Barat.

Kerjasama itu berupa penanaman benih jagung dan Green House.Demikian dikatakan Nuzul Amri, jurubicara Audy Joinaldy, lewan siaran pers yang diterima padanginfo.com, Jumaty (29/1)  

"Ini semangat inovasi dan kolaborasi perusahaan milik Audy Joinaldy, PT Agrindo Karya Perkasa dan juga PT Benindo Perkasa Utama menjalin kerjasama dengan PT Agro Jabar dalam penanaman benih jagung dan juga Green House," ujar Nuzul
.
Menurut bakal calon wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy sebagaikan dikatakan Nuzul, inovasi sistem irigasi pintar sangat dibutuhkan saat ini untuk dikembangkan ditengah tengah masyarakat pertanian. Dengan penerapan sistem irigasi tetes untuk membantu petani agar dapat menyiram tanaman sesuai kebutuhan tanaman (precision farming)

"Pak Audy  bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah  meresmikan Smart Green House di Wanaraja Garut yang merupakan salah satu Green House paling canggih di Jawa Barat dan Indonesia. Konsumsi air hanya 20 persen dari biasanya berkat teknologi pertanian yang diterapkan. Smart Green House tersebut menanam tanaman High Value Crops seprti Paprika, Tomat dan Cherry," jelas Nuzul
.
Kerjasama ini murni antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Perusahaan yang dipimpin Audy Joinaldy." Insya Allah kedepannya akan ada juga kerjasama antara Pemprov Jabar dengan Pemprov Sumbar, dalam hal pertanian pariwisata, UMKM dan perekonomian. Doakan saja, karena Sumbar punya kawasan pertanian yang berpotensi untuk dikembangkan," pungkas Nuzul (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update