Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Musda Dibuka Wakil Gubernur, Nuzul Amri Terpilih Sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB Sumbar

Minggu, 14 Maret 2021 | Maret 14, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T01:48:42Z
Nuzul Amri terpilih sebagai ketua umum HA IPB Sumbar, ia didampingi Sekjen Efrinaldi (foto.dok)

padanginfo.com-PAINAN- Nuzul Amri terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Alumni (AH) IPB Sumatera Barat periode 2021-2024 pada Musda HA IPB Sumbar di Hotel Hanna, Painan, Pesisir Selatan, Sabtu (13/3/2021). Musda yang berlansung sehari itu dibuka Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan dihadiri Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah,


Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy bersama Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) DPD Provinsi Sumbar, seusai membuka musda (foto.dok)


Nuzul Amri terpilih  setelah mendapat dukungan 12 DPC dari 13 DPC  yang hadir, plus suara DPP HA IPN serta DPD HA IPB Sumbar

Musda juga memilih Efrinaldi  E 41 sebagai Sekretaris Jenderal dan Sukarli D 28 sebagai Dewan Pengawas.

Nuzul Amri, putra Bayur Maninjau itu mengatakan terpilih  sebagai Ketum lebih karena dukungan dari DPC-DPC  di Sumbar dan keinginan untuk mengabdikan diri bagi almamater di Sumbar.  

Ke depan banyak program-program aplikatif yang ingin dilaksanakan untuk pengembangan almamater dan pembangunan pertanian, sehingga kehadiran alumni IPB terasa manfaatnya bagi masyarakat di Sumbar.  Terutama terciptanya sinergisitas  antara senior dan yunior allumni, kemudian antara HA IPB Sumbar dengan Pemda Propinsi Sumbar dan Pemda kabupaten/kota, selain itu terciptanya hubungan yang harmonis antara untu membangun Sumar bersama-sama dalam sektor pertanian.

Nuzul Amri berharap dukungan semua pihak guna mewujudkan program-program kerja HA IPB Sumbar, termasuk gagasan dan masukan yang akan menjadi perhatian bagi pengurusan menjalani program yang dimaksud.

Sementara itu, Minggu (14/3/2021), kepengurusan terpilih melakukan kasi penanaman pohon di pantai Corocok.

 Wakil Gubernur Audy Joinaldy pada pembukaan musda  mengatakan Musda kali ini merupakan kegiatan yang strategis untuk dijadikan sebagai suatu loncatan berikutnya bagi kontribusi alumni.

"Kalau bercerita tentang IPB saya merasa senang sekali karena saya merupakan salah satu alumni IPB Fakultas Pertanian. Bisa kita lihat alumni orang Sumbar di IPB adalah alumni terbesar luar Pulau Sumatera, dibandingkan tempat yang lain seperti UGM, ITB dan termasuk juga UI," kata Audy.

Dengan begitu, pastinya sedikit banyak teradapat kontribusi alumni dalam membangun Sumbar di berbagai sektor, baik disektor pertanian maupun sektor lainnya.

Selanjutnya ia juga menyebutkan bahwa IPB ahli disegala bidang. Banyak alumni IPB yang memiliki peran di dunia pertanian, begitu juga di birokrat banyak orang alumni dari IPB yang berasal dari Sumbar.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update