Notification

×

Indeks Berita

Raih 262 Suara, John Pieter Ketua Alumni Adabiah

Sabtu, 20 Maret 2021 | Maret 20, 2021 WIB Last Updated 2021-03-21T05:28:36Z

Ketua terpilih Perkumpulan Alumni Adabiah, John Pieter, menyerahkan pokok-pokok pikiran kepada Ketua Pengurus YSO Adabiah Azmal Zen disaksikan Ketua PAA  2015-2020 Mudrika

padanginfo.com - PADANG
John Pieter  (58) ditetapkan sebagai Ketua Perkumpulan Alumni Adabiah (PAA) periode  2021-2026 menggantikan Mudrika Maksoem, setelah meraih  262 suara, mengalahkan tiga calon lainnya.

Pemilihan ketua alumni dilakukan secara virtual melalui Musyawarah Besar (Mubes) PAA yang berlangsung sejak 18-20 Maret 2021. Lebih dari seribu alumni Adabiah, yang terdiri dari tamatan TK, SD, SMP, SMA dan STIA dengan latar belakang usia yang berbeda  mengikuti jalannya Mubes melalui zoom meeting.

Menurut Ketua Pelaksana Mubes Sempurna Bahri, Mubes dilakukan secara virtual kaena untuk mengadakan acara dalam jumlah masa yang besar sangat riskan terkait Covid-19. Karena itu, jelas Pur, saat dirancang Mubes PAA dan dibukanya pendaftaran, banyak alumni yang menyatakan diri untuk ikut serta.

Dalam Mubes yang berlangsung Sabtu pagi 20/3/2021, para alumni membahas banyak hal untuk kemajuan PAA serta kemajuan Perguruan Adabiah ke depan. Mubes diawali dengan laporan pertanggungjawaban pengurus lama yang dibacakan Mudrika. Laporan ini diterima peserta Mubes tanpa catatan.

“Ini bisa disebut Mubes Alumni Adabiah sedunia. Karena pesertanya berdomisili di berbagai daerah. Tidak saja dari dalam negeri, tapi juga luar negeri,” kata Hilda Osmiati, Ketua Stering Comite Mubes.

Penanggung Jawab Mubes yang juga Ketua PAA periode 2015-2020, Ir.Mudrika, berharap, di tangan John Pieter diharap organisasi alumni bisa lebih maju lagi.

Mudrika yang menyampaikan hasil penghitungan suara menjelaskan, hingga masa penutupan vote calon ketua, jumlah suara yang masuk sebanyak 810 suara. Setelah dilakukan penghitungan, jumlah suara sah hanya 542 suara.  Sisanya, ada yang menvote dua kali.

Perolehan suara kandidat masing-masingnya, Raseno Arya/ (calon nomor urut 1) meraih 156 suara, John Pieter (2) meraih 262 suara, Yuzon Erman (3) meraih 100 suara dan Azizul Hakim (4) meraih 24 suara. Para calon ketua sebelum divote peserta, juga melakukan kampanye secara virtual.

Ketua terpilih John Pieter adalah alumni SD (1976) dan SMP  (1980). Alumni FMIPA  UI dan Trisakti saat ini juga tercatat sebagai alumni KRA Lemhanas angkatan 45/2016. Sehari-hari John Pieter memimpin sebuah perusahaan swasta yang bergerak di sektor perminyakan.

Ketua Pengurus YSO Adabiah Azmal Zen mengatakan, Mubes PAA sangat luar biasa. Kesalutan Azmal diutarakan karena lintas peserta dari berbagai angkatan dan usia bersatu untuk kekuatan alumni Adabiah. “Ada yang seusia anak, cucu, ikut bersama-sama memberi sumbang pikiran demi almamater mereka,” ungkap  Azmal.(in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update