Notification

×

Indeks Berita

Dihadiri Rektor, Nuzul Amri Dilantik sebagai Ketua IPB Sumbar

Sabtu, 10 April 2021 | April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-10T10:35:03Z
Didampingi Ketua Alumni IPB Sumbar Nuzul Amri, rektor IPB Prof Arif Satria menjawab wartawan usai pelantikan pengurus alumni IPB Sumbar, Jumat malam (foto.ak)

padanginfo.com-PADANG- Nuzul Amri dilantik sebagai Ketua  Ikatan Alumni IPB (Institut Pertanian Bogor) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2025. Pelantikan yang digelar di Auditorium Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang, Jumat (9/4/2021) malam dihadiri langsung Rektor IPB Prof Arif Satria, Pengurus DPP HA IPB, Gubernur Sumbar diwakili Plh Sekwilda Sumbar Benny Warlis, para alumni dan undangan lainnya

Nurul Amri mengatakan, kehadiran kepenggurusan baru IPB Sumbar dapat menjadi faktor pendukung pembangunan dibidang perikanan, pertanian dan teknologi pertanian guna meningkatkan kebutuhan masyarakat di daerah ini.

"Alumni IPB Sumbar prihatin terjadi kelangkaan pupuk di daerah ini. Masalah ini menajdi tugas para alumni untuk memberikan masukan pada pemerintah daerah. Harus solusi, sebab pupuk langka. Sebab pupuk kebutuhan utama petani untuk meningkatkan produktifitas pertanian petani," sebutnya

Untuk itu, alumni siap berkontribusi dalam membangun Sumbar di berbagai sektor, baik di sektor pertanian maupun sektor lainnya, termasuk berkolaborasi dengan pemprov Sumbar untuk memajukan perekonomian.

Menurut dia, para alumni IPB di Sumbar berusaha mesingkronkan program pemerintah bisa berjalan di segala sektor demi pembangunan di Sumbar.

Sebagaiman diketahui, alumni IPB ahli disegala bidang sehingga bisa memberikan sumbangsih pada masyarakat. Kehadiran alumni IPB terasa manfaatnya bagi masyarakat di Sumbar,

"Alumni IPB yang luwes juga memiliki karakter yang bagus dan disiapkan, maka siap berkolaborasi untuk melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Nuzul Amri.

Nuzul Amri berharap dari senior untuk memberikan masukan agar program alumni berjalan secara optimal.

"Jaring alumni IPB perlu dioptimalkan untuk semakin aktif dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa. Sama-sama saling membantu guna mencapai program Alumni IPB di Sumbar," ujarnya seraya menambahkan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melantik dewan pimpinan cabang (DPC) di Kabupaten/Kota, juga memberi perhatian kepada alumni IPB yang dinilai belum beruntung secara ekonomi.

Pada kesempatan itu, rektor IPB Prof. Arif Satria memberi sejumlah pesan  kepada alumni IPB Sumbar. Ketua Forum Rektor ini meminta alumni membangun kepercayaan diri dan berdisiplin untuk mencapai puncak kesukseskan. "Untuk mencapai puncak itu kita harus bekerjasama dengan pihak lain, harus jujur" jelasnya

Alumni juga harus menjadi penyelamat ekonomi dibidang pertanian. Harus melakukan inovasi, serta menjadi inspirasi pertanian bagi anak desa dan nagari untuk meraih keunggulan. " Alumni harus menciptakan inovasi pertanian untuyk masa depan, " ujarnya.

Ia menambahkan, generasi muda harus diberi bekal ilmu pertanian sehingga akhirnya mereka dapat beraktifitas di lahan pertanian. Sebab, kita bakal mengalami krisis buruh, karena usia petani kita sekarang di atas usia 53 tahun. "Perlu ada regenerasi petani yang dapat menguasai teknologi pertanian, termasuk memproduksinya," harap Rektor IPB itu.

Plh Sekdaprov Sumbar, Benny Warlis mengatakan, kehadiri alumni IPB Sumbnafr dapat membantu program pemprov dibidang pertanian, perikanan dan peningkatan pendapatan petani.

"Program pemprov itu merupakan misi Pak Makyledi dan Pak Audy saat kampanye gubernur. Misi ini harus diterapkan, dan Alumni IPB harus turutserta menerapka
n misi tersebut," ujar Benny Warlis (ak)

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update