Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dilantik 25 April 2021, Hendri Septa akan Jabat Wako Padang 3,5 Tahun

Senin, 05 April 2021 | April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T08:56:31Z

Hendri Septa (Foto:dok)

Padanginfo.com-Padang-  Hendri Septa, Wakil Wali Kota Padang  akan dilantik seb agai Wali Kota Padang definitif menggantikan Mahyeldi Ansharullah yang kini sudah menjabat Gubernur Sumatera Barat, Minggu 25 April 2021.  Hendri Septa akan menjalankan jabatan orang nomor 1 di Kota Padang  selama 3,5 tahun, sampai  dilakukannya Pilkada serentak 2024. Kepastian pelantikan Hendri Septa disampaikan Gubernur Mahyeldi, Senin 5/4) siang.

“SKnya sudah keluar. Pelantikannya nanti bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Solok Epyardi Asda-Jon Firman Pandu  dan Bupati/Wakil Bupati  Solok Selatan Khairunas-Yulian Efi.,” kata Mahyeldi.

 Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sumbar  Iqbal Rama Dipayana mengatakan, SK Hendri Septa sudah diteken Mendagri Tito Karnavian, bersamaan dengan SK Penjabat Bupati Solok Heri Nofiardi, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Sumbar.

 Dua kepala daerah yang belum dilantik itu, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan disebabkan ada gugatan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi. Setelah MK memenangkan keduanya, SKnya baru bisa diterbitkan Mendagri.

Ketiga kepala daerah yang akan dilantik serentak ini tercatat sebagai pengusaha dan fungsionaris partai. Hendri Septa adalah Ketua Partai PAN Padang, Epiyardi Asda salah seorang Ketua DPP PAN, sebelumnya pernah menjadi Ketua PPP Sumbar dan Khairunas adalah Ketua DPD Partai Golkar Sumbar.

Sementara mengenai jabatan wakil wali kota Padang yang kosong, Mahyeldi mengatakan mekanismenya berada di DPRD Padang, dengan calon yang diusung oleh dua partai pasangan pemenang Pilkada, PKS dan PAN.

PKS sendiri, sebagaimana dikatakan Ketua PKS Padang MUharlion, telah memutuskan enam nama untuk ditetapkan jadi satu nama di DPP PKS. Sedang PAN hingga kini belum memunculkan nama calon wakilnya. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update