Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Fauzi Bahar: Anak Yatim yang Dibina PGAI Sumbar harus Menjadi Orang Dikenal

Selasa, 27 April 2021 | April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T01:40:09Z

Fauzi Bahar memberi sambutan pada acara buka bersama. Ia didampingi Guspardi Gaus, Syamsu Jalal dan pengurus lainnya. Foto istimewa

padanginfo.com-PADANG- Ketua Umum  persatuan guru agama Islam (PGAI) Sumatera Barat Fauzi Bahar meminta anak yatim belajar dengan sungguh-sungguh, agar kelak dapat menjadi orang dikenal di  Sumatera Barat atau di tingkat nasional.

“Seperti Pak Syamsu Jalal ini. Beliau anak yatim, berpangkat Jendral bintang dua dan dikenal sebagai mantan Danpuspom TNI, tokoh masyarakat Minang dan kini sebagai pengacara kondang,” ujar Fauzi sembari memberi motivasi kepada 26 anak yatim yang dibina oleh yayasan PGAI itu.

Fauzi Bahar foto bersama dengan para guru dan pengurus PGAI Sumbar usai acara buka bersama . Foto istimewa

Mantan Walikota Padang 2 periode ini mengatakan hal itu, ketika member i sambutan pada acara buka bersama dengan anak yatim , majelis guru dan pengurus besar PGAI Sumbar di Komplek PGSAI, Jalan Ahmad Dahlan Padang, Senin (26/4/2021). Buka bersama ini juga dihadiri oleh Pembina Yayasan PGAI Sumbar Mayjen TNI (Purn) Syamsu Jalal, Ketua Dewan Pertimbangan PB PGAI Sumbar Guspardi Gaus.

Anak yatim yang dibina dan dididik di PGAI ini, kata  Fauzi Bahar, bakal disiapkan menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara. Malah alumni PGAI yang telah sukses siap membantu anak  yatim ini melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Untuk itu, bersungguh-sunggulah belajar guna meraih impian,” pesan Fauzi .

PGAI Sumbar, sebagaimana dikatakan Fauzi Bahar, pihaknya  akan menerima  siswa baru dan memfokuskan  pada kurikulum  pendidikan agama. “Kita juga merencanakan  menggelar ulang tahun PGAI ke 101 dengan meriah, sebagai langkah awal pembenahan total pada PGAI ini,’ ujarnya

Fauzi Bahar yang cukup satu bulan  dilantik sebagai ketua umum PGAI Sumbar itu bakal  merancang pembangunan pisik di komplek PGAI seluas 5 hektar ini . Dana untuk pembangunan itu bersumber dari  bantuan  Kerajaan Arab  dan Badan Wakaf Indonesia. "Kampus PGAI ini akan kita bangun semegah mungkin," harapnya.

Guspardi Gaus, yang juga anggota DPR RI itu mendukung pembenahan yang akan dilakukan Ketua Umum Fauzi Bahar, terutama pembenahan ke dalam.

Guspardi menegaskan, di PGAI Sumbar sekarang hanya ada satu matahari, sehingga para guru tak perlu cemas, “ Tak usah cemas, kepenggurusan baru ini diatur dengan Undang-undang. Saya yakin PGAI dibawah kepemimpinan pak Fauzi bakal maju,” ujar Guspardi saat member sambutan pada acara buka bersama itu (ak)

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update