Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Garin Masjid itu Kini Jadi Gubernur Sumatera Barat

Minggu, 25 April 2021 | April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T07:40:48Z

Gubernur Mahyeldi menceritakan pada jamaah Masjid Nurtul Huda Balai Pandan bahwa dirinya pernah menjadi  garin masjid. foto isitimewa

padanginfo.com-SOLOK – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan dirinya pernah menjadi garin masjid di Cupak, Kabupaten Solok. Hal itu dilakukan semasa masih menjadi mahasiswa di Fakultas Pertanian Universitas Andalas, puluhan tahun silam.

 “Pada  saat masih kuliah di Universitas Andalas Padang, daerah Cupak ini ikut membesarkan kehidupan saya. Saya anak keluarga buruh angkat di Bukittinggi, saya pernah dilarang amak saya untuk melanjutkan kuliah karen ketidak adaan biaya. Namun saya menyampaikan kepada amak, kitakan punya Allah yang menentukan segalaNya," ungkap Mahyeldi menyampaikan kisah masa lalunya dihadapan jamaah shalat Subuh Masjid Nurul Huda Balai Pandan, Kecamatan Gunuang Talang, Kabupaten Solok, Kamis (22/4/2021). 

Dihadapan Jemaah yang kebanyakan generasi muda Mahyeldi menyampaikan tausyiah soal peran generasi muda mengisi kehidupan mereka. Mahyeldi mengatakan, generasi muda merupakan tumpuan bangsa karena di tangan mereka nantinya sebagai pemimpin yang akan melanjutkan pembangunan dalam mencapai cita-cita bangsa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

 "Di tangan generasi muda terletak tanggung jawab besar. Karena itu perlu dipersiapkan sejak dini Jika tidak dipersiapkan dari sekarang tentu kelangsungan kejayaan negeri tidak akan tercapai sesuai cita-cita pendiri bangsa," ungkapnya. 

Walinagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Fatmi Bahar Dt. Tuo juga menyampaikan kepada gubernur Mahyeldi kecemasannya akan penyalahgunaan narkoba. . "Kami masih prihatin dan bersedih masih banyak pemuda-pemuda kami terlibat prilaku kasus narkoba, Dan saat ini kami telah mengirim 2 orang untuk dilalukan rehabititasi narkorba. Karena ini penting untuk kebaikan mereka bahwa narkoba itu menyesatkan dan merusak masa depan," ujarnya. 

Gubernur Mahyeldi menegaskan agar generasi muda untuk tidak coba-coba atau ingin tahu dengan narkoba. Karena sekali mencoba akan ketagihan. “Narkoba inilah yang akan merusak generasi muda,” sebut Mahyeldi. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update