Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Berharap Solok Kembali Menjadi Lumbung Beras

Minggu, 25 April 2021 | April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T07:44:48Z

Gubernur Mahyeldi saat melakukan panen raya di Solok. foto istimewa

padanginfo.com-SOLOK – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah berharap Kabupaten Solok kembali memroduksi Bareh Solok yang terkenal dan menjadi bagian dari lumbung beras nasional. 

 "Untuk itu perlu disediakan berbagai fasilitas pendukung, antara lain perbaikan jaringan irigasi, pompanisasi, pembuatan embung, cetak sawah baru dan menyamakan pola tanam," kata Mahyeldi saat melakukan panen raya di Solok, Kamis (22/4/2021). 

Mahyeldi mengatakan, ke depan berbagai fasilitas pendukung, antara lain perbaikan jaringan irigasi, pompanisasi, pembuatan embung, cetak sawah baru dan menyamakan pola tanam akan dilakukan terstruktur. 

"Di lokasi ini ada sekitar 150 ha lahan persawahan dan masih terlihat pola taman yang tidak sama. Tentunya ini akan memudah berkembangnya hama pada saat panen. Pola tanam serentak lebih mampu meningkatkan hasil produksi dan memudahkan pada saat panen karena sudah ada alat panen yang cepat dan memudahkan petani," kata Mahyeldi sebagaimana disampaikan melalui Siaran Pers Biro Humas Pemprov Sumbar kepada padanginfo.com.

 "Kita berharap majunya sektor pertanian ditandai dengan jumlah produksi yang tinggi serta meningkatkan hasil pendapatan masyarakat petani akan menyejahterakan petani daerah kita,” harapnya. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update