Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi: Rumah Tangga Islam Harus Mampu Hafal Alquran

Sabtu, 17 April 2021 | April 17, 2021 WIB Last Updated 2021-04-17T06:14:59Z

Disaksikan Gubernur Mahyeldi, Komisaris Semen Padang Khairul Jasmi menyerahkan bantuan 7,5 juta, bank nagari 10 juta dan pemprov Sumbar 20 juta pada pengurus masjid Raya Silungkang (foto dok)

padanginfo.com-
SAWAHLUNTO- Mengawali Safari Ramadhan, Gubernur Sumbar Mahyeldi  bersama Tim Safari Ramadhan PT. Semen Padang mengunjungi Masjid Raya Silungkang, Kota Sawahlunto, Jum'at malam (16/4/2021). Gubernur berharap, rumah tangga Islam perlu diwarnai dengan kemampuan menghafal Alquran.

Dalam ceramah ramadhan  Mahyeldi menyampaikan, sebagai seorang Muslim tentunya menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah, dengan berilmu dengan menpedomani Al-quran seperti hafiz dan hafizah, cerdas dalam ilmu dan pengetahuan.

“Barangsiapa yang menginginkan keberhasilan di dunia, hendaklah dengan ilmu dan barang siapa yang menginginkan kebahagiaan di ahirat hendaklah dengan iman,” sebut Mahyeldi sebagaimana diwartakan dalam  Siaran Pers Pemprov Sumbar.

Dikatakan,  kemajuan peradaban manusia hanya dapat diraih dengan dua hal ini, yaitu iman dan ilmu. Keduanya mengantarkan manusia pada keberhasilan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

"Bicara tentang orang yang ditinggikan derajatnya terkait ilmu pengetahuan itu mencakup orang yang mengajarkan ilmu, orang yang selalu belajar ilmu, orang yang mendengarkan ilmu, dan orang yang mencintai ilmu. Jangan  jadi orang kelima, yakni mereka yang  tidak ada perhatiannya kepada ilmu, karena kesibukannya terkait urusan dunia," ingat Mahyeldi.

Mahyeldi mengemukakan, yang menguatkan iman dan adab  adalah membaca Alquran. “Tidak hanya sekadar membaca Alquran, tapi juga saling menyimak dan  saling menasehati,” ujarnya

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta dari pemprov Sumbar, bantuan dari Bank Nagari sebesar Rp10 juta dan PT. Semen Padang sebesar Rp7,5 juta kepada pengurus masjid. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update