Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Mengingatkan Kepala Daerah dan Wakil Jangan Pecah di Jalan

Senin, 26 April 2021 | April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T07:55:35Z

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah menyerahkan SK pelantikan. (Foto: Biro Humas Pemprov Sumbar)

Padanginfo.com-PADANG – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengingatkan kepala daerah, bupati dan wali kota, jangan sampai pecah di jalan dalam memimpin daerahnya. Jalankan visi dan misi sesuai janji pada saat kampanye.

 Mahyeldi menyampaikan peringatan itu dalam sambutan pada pelantikan pasangan Bupati Solok Epiyardi Asda dan Jon Pandu dan Bupati Solok Selatan pasangan Khairunas dan Yulian Efi, , Senin (26/4/2021) di auditorium  Gubernuran Sumbar.

 Peringatan yang disampaikan Mahyeldi ini kali kedua. Sebelumnya, pada 26 Februari 2021  ketika melantik 11 orang bupati dan wali kota hasil Pilkada Desember lalu, hal yang sama disampaikan juga.

 Menurut gubernur, apabila kepala daerah tidak bisa seiring sejalan, alamat daerah yang dipimpinnya tidak terurus. Penuh konflik

“Saya berharap  jangan sampai ada yang berjalan sendiri, semuanya harus sesuai arahan. Segera selesaikan  RPJMD. Saudara juga diminta untuk menggali dan memanfaatan potensi daerah, dan memaksimalkan potensi daerah tersebut untuk kesejahteraan rakyat,” kata Mahyeldi.

 Pasangan Bupati juga harus menjaga keharmonisan untuk saling melengkapi . keduanya memiliki tugas kewajiban yang berbeda dan pahami porsi tugas, wewenang dan hak masing-masing. Jika tidak paham akan menjadi disharmonisasi. Maka perlu menjadi dwi tungal agar bisa mewujudkan visi misi.

 "Saya ucapkan selamat kepada saudara Epiyardi Asda dan Jon Erman Pandu juga pada saudara Khairunas dan yulian Evi. Semoga amanah dapat dijalankan sebaik-baiknya demi kepentingan daerah dan Sumbar," ucap Gubernur.

 Pelantikan Bupati Solok dan Bupati Solok Selatan juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update