Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Hujan dan Angin Kencang di Padang, Puluhan Pohon Tumbang

Minggu, 04 April 2021 | April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T04:00:32Z

 

Pohon tumbang di depan Masjid Baitur Ridho Lubuk Minturun menutup akses jalan. (Foto:indra sakti nauli)

Padanginfo.com-Padang- Hujan disertai angina kencang yang terjadi sejak Jumat hingga Minggu dini hari di Kota Padang, menyebabkan puluhan pohon penghijauan di sejumlah ruas jalan raya tumbang. Dua  mobil,  satu sepeda motor dan satu rumah tertimpa.

Pantauan jurnalis padanginfo.com, cuaca buruk di kota Padang sudah terjadi memasuki bulan April. Pagi cuaca panas, sore dan malam turun hujan dan angin kencang disertai badai.

Pada Jumat (2/4)  siang  lalu,  pohon tumbang di Kelurahan  Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung  menimpa  sebuah mobil. Hari Sabtu (3/4). Pohon di depan hotel Inna Muara, Jalan Gereja, Kecamatan Padang Selatan menimpa mobil dan  sepeda motor yang diparkir dekat pohon tumbang  itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Selanjutnya, di simpang tiga Lubuk Minturun-Sungai Lareh, satu pohon pinus tumbang menutup badan jalan menuju Balai Gadang.

Pohon tumbang di depan Warung Rice Balai Gadang Lubuk Minturun (foto: indra sakti nauli)

Sementara badai dan angin kencang yang terjadi Minggu (4/4) dini hari, menumbangkan dua pohon mahoni  di Kelurahan Balai Gadang Lubuk Minturun. Satu pohon besar di depan Masjid Baitur Ridho menimpa kabel listrik dan tilpon.  Satu pohon lagi tumbang , dalam jarak 100 meter dari  Masjid Baitur Ridho, di depan warung Rice.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang  Sutan Hendra mengatakan, bila dihitung sejak Jumat ada 20an pohon yang tumbang. Sejumlah pohon yang tumbang menutup badan jalan. Seperti yang terjadi di kawasan Lubuk Begalung,  Lubuk Minturun, Pauh dan di Padang Selatan.

“Untuk membuka akses jalan, BPBD telah menurunkan dua tim ke lokasi pohon tumbang,” sebut Sutan.

Sutan mengatakan, memasuki bulan April, BMKG sudah memberi peringatan diri akan terjadi cuaca anomali, hujan lebat disertai angina kencang. Warga diminta untuk waspada dan berhati-hati. Tidak memarkir kenderaan di bawah pohon penghijauan di pinggir jalan. (in).

 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update