Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kepala BPKP Sumbar Berganti, Ichsan Gantikan Buyung

Minggu, 25 April 2021 | April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T07:33:20Z

Searahterima jabatan Kepala BPKP Sumbar di auditorium Gubenuran Sumbar dilakukan Agsutina Arumsari. foto istimewa

padanginfo.com-PADANG – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Sumatera Barat diganti. Buyung Wiromo Samudro digantikan oleh Ichsan Fuady. Serah terima jabatan kedua pejabat dilakukan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari di auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Jumat (23/4/2021) disaksikan Pj.Sekda Sumbar Benny Warlis mewakili gubernur. 

 Agustina Arumsari, menyampaikan,bahwa, BPKP sesuai amanat PP nomor 60 tahun 2008 pasal 59 ayat (2) danPerpres nomor 192 tahun 2014 tentang BPKP memandang perlu untuk memfasilitasi pemerintah daerah dalam membangun sistem tata kelola pemerintahan yang efektif dalam mencapai tujuan dengan tetap mematuhi segala peraturan yang dikelola secara efektif, transparan, akuntabel dan auditabel. 

 "Selaku auditor Negara, BPKP berperan aktif mengawal pembangunan negara baik pusat, dan daerah dalam mengelola keuangan. Ini tentunya untuk harapan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel,” sebut Agustina. 

Sementa Pj.Sekda Sumbar Benny Warlis mengatakan, BPKP melalui perwakilan BPKP Sumbar telah hadir pada saat-saat yang dibutuhkan pemerintah daerah dan memberikan solusi solusi yang benar-benar bermanfaat dalam menuntaskan berbagai masalah yang dihadapi pemprov Sumbar. "BPKP melalui perwakilan BPKP provinsi Sumbar telah hadir pada saat-saat yang dibutuhkan pemerintah daerah dan memberikan solusi solusi yang benar-benar bermanfaat dalam menuntaskan berbagai masalah yang dihadapi pemprov Sumbar," ujar Benny. 

Dijelaskan, sejauh ini Pemprov Sumbar telah berhasil meraih opini WPT 8 kali berturut-tutut dan berharap untuk dipertahankan pada tahun 2021 dan seterusnya. Kesuksesan ini tidak lepas dari peran serta dukungan BPKP..(in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update