Notification

×

Indeks Berita

Pelantikan Fauzi Bahar sebagai Ketum Pengurus Basar PGAI Sumbar Dikawal Aparat, Ada Apa

Jumat, 09 April 2021 | April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T11:02:25Z
Kepengurusan Fauzi Bahar saat  dilantik oleh Ketua Dewan Pertimbangan PGAI Sumatera Barat Guspardi Gaus

padanginfo.com-PADANG-Fauzi Bahar dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Agama Islam (PGAI) Sumatera Barat periode 2021-2026 . Pelantikan  mendapat pengawalan ketat oleh aparat kepolisian. Mantan Walikota Padang dua periode itu dilantik oleh Ketua Dewan Pertimbangan PGAI  Guspardi Gaus, di Komplek PGAI, Jalan Ahmad Dahlan Padang, Jumat (9/4/2021).

Seperti diketahui, pengawalan pelantikan tersebut menyusul terjadi kepengurusan tandingan PGAI. Pasalnya, Yunarlis alias Ucok, salah seorang pengurus PGAI sebelumnya melakukan kegiatan pelantikan kepengurusan PGAI pula, Kamis (8/4/2021). Pelantikan itu kemudian diketahui pengurus baru yang dikomadani Fauzi Bahar. Spontan saja, pelantikan Yunarlis dan Dkk digagal oleh pengurus baru.

Kemudian warga Jati pada Rabu (7/4/2021) melakukan aksi demo . Warga Jati itu sempat menggembok rumah dinas Kepala SMA PGAI Yunarlis alias Ucok. Yunarlis , yang merupakan pengurus PGAI periode sebelumnya dinilai tidak  punya kepedulian dengan warga lingkungan setempat. Ucok, misalnya, sewenang-wenang memunggut sewa tanah milik PGAI yang dihuni warga dan  selain itu tidak meminta izin pada warga terdekat atas pendirian menara Telkomsel di komplek  sekolah itu. Aksi demo itu berjalan tertib tanpa mengganggu proses belajar.

Meski demikian, pelantikan kepengurusan Fauzi Bahar berjalan aman dan lancar namun sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Padang Timur tetap berjaga-jaga di pintu gerbang, termasuk pula dari Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Padang ikut juga mengamankan jalannya pelantikan.

Kampus PGAI yang mengelola bidang pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Panti Asuhan itu juga memilih lahan seluas 5,5 hektar. Di kawasan itu, aset-aset PGAI juga disewakan kepada pedagang, termasuk penginapan lantai III yang disewakan kepada keluarga pasien rawat inap di RS M Jamil Padang.

Fauzi Bahar pada kesempatan itu berjanji akan meningkatkan dan menata sarana dan prasarana sekolah PGAI.

Untuk mengembangkan pendidikan itu, Fauzi Bahar mengaku mendapat bantuan dari Kerajaan Arab. "Dana itu sudah ada, tinggal kita gunakan untuk pembangunan," jelasnya.

Ia meminta kepengurusan baru yang melibatkan semua elemen masyarakat menyatukan pikiran guna memajukan PGAI ini.

"Saya ingin anak yatim yang kini bina di panti ini tiap tahun hafiz Alquran. Kemudian kita arah mereka masuk pendidikan tinggi, ke Akabri atau Akpol. Mana tahu nanti, mereka bisa menjadi Jendral," ungkapan Fauzi Bahar itu mendapat sambutan dari undangan yang hadir.

fauzi juga meminta alumnis PGAI bersama-sama membersarkan PGAI ini yang dinilai butuh perbaikan secara menyeluruh.

Pelantikan ini dihadiri Gubenur Sumbar yang diwakili Kepala Biro BIntal, Ketua Yayasan PGAI Mayjen Pur Syamsu Djalal, para pemuka warga Jati dan undangan lainnya. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update