--> Sejumlah Karyawan Jakarta Experience Board Duduki Jabatan Baru | Padang Info |

Sejumlah Karyawan Jakarta Experience Board Duduki Jabatan Baru

Menduduki jabatan baru

                                        Dirut Novita Dewi menyaksikan serahterima jabatan baru dilingkup Jakarta Experience Board (foto istimewa)
 

padanginfo.com-Jakarta- Sejumlah karyawan   Jakarta Experience Board menduduki jabatan baru . Pelantikan dan serah terima jabatan untuk beberapa posisi pada level general manager dan senior manager, Rabu (31/3) di kantor pusat Jakarta Experience Board, Tebet, Jakarta Selatan. Para karyawan yang terpilih menempati posisi baru tidak menyangka akan mendapatkan amanah baru.

“Saya sama sekali tidak menyangka bahwa akhirnya saya diamanahkan menjadi Hotel Manager D’Arcici Plumpang,” ujar Deden Sukmana, Hotel Manager D’Arcici Plumpang yang dilantik hari ini. Menurutnya, selama ini sistem pengangkatan karyawan didasarkan pada kedekatan personal dengan atasan. “Di era kepemimpinan Ibu Novita Dewi, saya merasa dihargai karena pengangkatan ini didasarkan pada hasil asesmen saya, padahal saya tidak mengenal beliau secara personal,” tambahnya.

Adapun karyawan yang berganti posisi, yaitu Edi Sutardi menjadi General Manager Grand Cempaka Business Hotel menggantikan Amir Hamzah yang menjadi Executive Assistant Manager Grand Cempaka Business Hotel. Edi sendiri sebelumnya merupakan Hotel Manager D’Arcici Plumpang. Kemudian Deden Sukmana menjadi Plt. Hotel Manager D’Arcici Plumpang dari sebelumnya Manager Administrasi dan Keuangan D’Arcici Plumpang. Sedangkan di level senior manager Bambang Budiyanto yang sebelumnya menjabat Plt. Senior Manager Keuangan telah menjadi pejabat definitif sebagai Senior Manager Keuangan Jakarta Experience Board.

Hadir dalam acara serah terima jabatan, Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi, Direktur Utama Administrasi dan Keuangan Zulfarshah, para Senior Manager dan General Manager Jakarta Experience Board.

Novita Dewi Direktur Utama Jakarta Experience Board, dalam sambutannya, mengatakan bahwa rotasi pegawai merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah korporasi yang dimaksudkan untuk penyegaran dan bagian kaderisasi kepemimpinan perusahaan. “Rotasi dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada setiap orang untuk berkontribusi ke bidang-bidang lainnya”.

Lebih lanjut Novita menyampaikan, dasar dalam rotasi posisi di Jakarta Experience Board adalah kompetensi, kapabilitas dan kinerja. “Pemilihan pegawai ini didasarkan pada hasil asesmen yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Jadi, ini murni sesuai kompetensi karyawan bersangkutan, bukan pada kedekatan pribadi dengan pimpinan,” tambahnya.

Rotasi pegawai yang dilakukan menjadi bagian dari transformasi dan pengembangan sumber daya manusia di internal perusahaan. Nantinya, arah pengembangan sumber daya manusia di perusahaan akan berdasarkan pada system merit. Sistem merit sendiri mengacu kepada kebijakan dan manajemen karyawan berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Jakarta Experience Board tengah melakukan transformasi perusahaan, yang salah satunya melakukan pembenahan di bidang sumber daya manusia. Jakarta Experience Board telah mengadakan program pensiun dini dan menggelar asesmen bagi hampir 400 karyawan yang dilakukan secara bertahap. Program asesmen diharapkan mampu memetakan kompetensi karyawan dan memberikan rekomendasi terhadap posisi yang sebaiknya ditempati.

Para karyawan yang menempati posisi baru diharapkan dapat memberikan inovasi bagi unit hotel masing-masing. Saat ini, enam unit hotel Jakarta Experience Board masih menjadi akomodasi bagi para tenaga kesehatan yang sedang bertugas menangani pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Komposisi manajemen hotel yang baru diharapkan mampu membawa hotel Jakarta Experience Board menjadi hotel yang berdaya saing ketika industri perhotelan dan pariwisata telah kembali pulih. “Semoga amanah baru ini dapat dijalankan dengan baik oleh rekan-rekan. Mari kita berlari membawa Jakarta Experience Board ke arah yang lebih baik,” tutup Novita Dewi.

Jakarta Experience Board adalah brand dari PT. Jakarta Tourisindo, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang  bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit  bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience  Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif  pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board. (*/ak)

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,11,agam,63,Artikel,8,bank,4,Beasiswa,12,bencana,9,birokrasi,166,bisnis,189,budaya,52,bukittinggi,85,daerah,250,dharmasraya,149,duniamaya,54,figur,8,galeri,1,head,10,headline,2373,hiburan,4,hotel,1,Hotel di Padang,3,hukrim,190,infokerja,43,infrastruktur,4,inspiratif,2,Jakarta,79,K,1,kabupaten solok,36,keamanan,1,Kebun hidroponik yang dikelola Politeknik Pertanian Negeri Tanjuangpati (Foto: Dok. Poltektan),1,kesehatan,264,ko,1,kota,257,kuliner,5,limapulu kota,9,limapuluhkota,4,lingkungan,40,mentawai,30,nasional,105,olahraga,47,opini,33,organisasi,10,ormas,5,padang,651,padang panjang,3,padang pariaman,60,padang. kota,1,padangpanjang,26,pariaman,68,pasaman,23,pasaman barat,18,payakumbuh,33,peduli,56,pendidikan,243,perdagangan,4,peristiwa,15,pertanian,7,pesisir selatan,94,pikada,3,Pilkada,363,politik,163,prestasi,7,sawahlunto,244,sijunjung,55,solok,26,solok selatan,6,solok selatan,13,sosial,1,tanah datar,36,terbaru,8,transportasi,65,traveling,6,ukm,6,video,3,wisata,26,
ltr
item
Padang Info : Sejumlah Karyawan Jakarta Experience Board Duduki Jabatan Baru
Sejumlah Karyawan Jakarta Experience Board Duduki Jabatan Baru
Menduduki jabatan baru
https://1.bp.blogspot.com/-AVPTLYChmko/YGV3JXnP3dI/AAAAAAAAHvs/2znwdg33ylQS7mv1Zdzexe6vsZ_vyxdewCLcBGAsYHQ/s320/jabatan%2Bbaru.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-AVPTLYChmko/YGV3JXnP3dI/AAAAAAAAHvs/2znwdg33ylQS7mv1Zdzexe6vsZ_vyxdewCLcBGAsYHQ/s72-c/jabatan%2Bbaru.jpeg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2021/04/sejumlah-karyawan-jakarta-experience.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2021/04/sejumlah-karyawan-jakarta-experience.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy