Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Seorang Meninggal dan 22 Luka Akibat Rem Truk Blong di Panyalaian

Jumat, 02 Juli 2021 | Juli 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T08:41:48Z

Bus pariwisata yang menjadi korban akibat rem truk Fuso B 9101 BEV yang blong. (foto: Langgam)

padanginfo.com - TANAH DATAR – Seorang meninggal dunia dan 22 orang lainnya mengalami luka-luka. Mereka menjadi korban dari kecalakaan yang terjadi di Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar. Kecelakaan itu juga menyebabkan empat rumah rusak dan tiga sepeda motor rusak.

Kecelakaan beruntun itu terjadi di turunan Panyalaian Tanah Datar, Kamis (1/7) malam sekitar pukul 22.50 WIB. Sebuah truk yang mengalami rem blong menabrak sebuah bus pariwisata, tiga unit sepeda motor dan sejumlah unit rumah.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Dedi Antonis menuturkan, truck Mitsubishi Fuso B 9101 BEV yang dikemudikan Jhoni Warisman sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.

Sesampainya di TKP, truck tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak Bus Pariwisata BM 7784 JU yang dikendarai Budiman yang datang dari arah berlawanan.

Usai ditabrak truk, bus yang sarat penumpang itu menabrak satu buah rumah, sementara truk terus melaju ke arah Padang Panjang. Truk tersebut baru berhenti setelah menabrak tiga sepeda motor, satu unit rumah makan, eks kantor camat X Koto dan lima unit rumah warga.

“Sebagian korban kita evakuasi ke RSUD Padang Panjang, sebagian lainnya ke RS Yarsi. Khusus tiga sepeda motor yang ikut tertabrak, belum diketahui nomor polisi kendaraan serta identitas pengendaranya,” terang Dedi menjawab topsatu.com.

Perihal korban luka-luka, Dedi mengaku belum bisa merincinya. Namun sopir truk dan bus, keduanya hanya luka ringan. Dan dari informasi di lapangan, korban luka-luka bukan hanya penumpang bus, melainkan juga warga yang rumahnya tertabrak truk dan bus.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update