Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jangan Lewatkan, Gerindra Sumbar Gelar Vaksinasi Gratis Buat Warga

Senin, 30 Agustus 2021 | Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T03:16:25Z
Andre Rosiade (ist)

padanginfo.com- PADANG - Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Ro­siade mengatakan, Gerindra akan menggelar vaksinasi massal di sejumlah wila­yah Sumatera Barat. Ada­pun salah satu titik pelak­sanaan vaksinasi berlokasi di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Kompleks GOR H Agus Dalim, Jalan Kapuas, No 7 Kelurahan Rimbo Kaluang, Padang.

Selain itu, kata anggota DPR RI ini, vaksinasi juga digelar di kantor DPC-DPC Gerindra di berbagai Kota/Kabupaten se-Sumatera Ba­rat. Andre mengatakan pe­lak­s­anaan vaksinasi akan berlangsung mulai dari 1-7 September 2021.  “Vaksinasi ini digelar 1 sampai 7 September,” ujar ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini, Minggu (29/8).

Andre yang juga ang­gota Komisi VI DPR RI ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi nantinya meng­gunakan jenis vaksin Co­vid-19 Sinovac. Kegiatan ini pun ditargetkan menyasar 25 ribu orang. “Ini adalah aksi nyata dukungan Ge­rindra Sumbar untuk mela­wan pandemi Covid-19 di Kota Padang dan Sumbar umumnya,” sebut Andre Rosiade.

Andre Rosiade menga­ta­kan, dosis pertama akan di­suntikkan pada 1-7 September 2021, sementara dosis kedua akan disun­tik­kan dalam beberapa pe­kan kemudian.

“Targetnya 50 ribu dosis vaksin, atau 25 ribu orang. Vaksin yang digunakan Sinovac. Kami sudah ber­koordinasi dengan Kemen­terian Kesehatan (Kemen­kes) Ri dan juga Dinas Ke­sehatan Provinsi Sumbar,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelak­sana Frisdawati Amran Boer mengatakan, kegia­tan ini adalah untuk memu­tus penularan dan pengen­dalian Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Karena itu, DPD  Geridnra Sumbar membentuk Panitia Pelak­sana Vaksinasi Covid-19 di tingkat  Sumbar.”Kami su­dah melakukan serang­kaian persiapan, mulai dari rapat-rapat, sampai meng­hubungi Dinas Kesehatan Sumbar. Insya Allah, ke­gia­tan ini akan sangat mem­bantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Sumbar,” katanya didam­pingi Sekretaris Dwi Yati Munasichan dan Ben­da­hara Dafrawira De Han­sen.

Dafrawira De Hansen menambahkan, persiapan kegiatan sudah hampir 100 persen dan tinggal me­mas­tikan kehadiran dari calon warga yang akan me­ne­rima vaksin dosis pe­rtama. “Kami sudah mem­per­siap­kan tim, baik panitia mau­pun medis untuk mene­rima para calon warga yang akan divaksin,” kata De Hansen. (ak)

×
Berita Terbaru Update