Notification

×

Indeks Berita

Tujuh Pejabat Ikut Seleksi Calon Kakanwil Kemenag Sumbar, Siapa saja mereka

Selasa, 24 Agustus 2021 | Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-24T05:15:32Z


Tujuh pejabat Kemenag Sumar tengah mengikuti seleksi calon Kakanwil Depag Sumbar, Selasa (ist)

padanginfo.com- PADANG- Sebanyak 7 tujuh pejabat eselon III Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat dan UIN Imam Bonjol Padang ikuti Asesmen Kompentensi Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama RI.

Asesmen Kompetensi ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt), H. Syamsuir dan jabatan Kabiro di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Asesmen ini dilaksanakan serentak di PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) se Indonesia. Untuk Sumatra Barat dilaksanakan di UIN (Universitas Islam Negeri) Imam Bonjol Padang Kampus II, Lubuk Lintah, Selasa (24/8).

Mentri Agama, Yaqut Chalil Qaumas membuka Asesmen Kompetensi ini secara daring dan diikuti seluruh peserta Asesmen dari lokasi masing-masing.

Plt. Kepala Kanwil Kemenag Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir saat meninjau pelaksanaan Asesmen mengatakan ada enam pejabat eselon III Kemenag Sumbar yang ikut berjuang dalam asesmen kompetensi ini.

"Enam dari tujuh peserta ini mendaftar untuk calon Kakanwil Kemenag Sumbar. Awalnya delapan orang, satu diantaranya batal atas nama Alizar, Kakan Kemenag Kota Padang Panjang karena mendampingi orang tua yang dalam kondisi sakit," ungkap Kakanwil.

Sementara 1 (satu) orang lagi lanjut Syamsuir mengikuti seleksi untuk calon Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Jember, Jawa Timur.

Kakanwil memberikan support dan semangat kepada pejabat eselon III yang ikut berjuang dalam asesmen calon pejabat tinggi Kementerian Agama ini.

"Mudah-mudahan asesmen ini menghasilkan dan melahirkan pejabat yang bisa membawa perubahan dan kemajuan untuk Kementerian Agama ke depannya", ungkap Kakanwil.

Menurut informasi dari panitia Alnungki Herlinda, Analis Kepegawaian Ahli Muda Sub Koordinator Kepegawaian Biro AUPK, UIN Imam Bonjol Padang asesmen ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini Selasa 24 Agustus sd 26 Agustus 2021.

Analis Kepegawaian SDM Aparatur Sipil Negara/Sub Koordinator Hukum dan Kepegawaian, H. Jarmil yang juga panitia dari Kanwil Kemenag Sumbar menyampaikan, adapun 8 (delapan) pejabat

Mereka yang ikut kompetensi ini diantaranya adalah:

1. Syamsul Arifin, Kepala Bidang pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar.

2. Abrar Munanda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

3. Helmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Solok.

4. Muhammad Nur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat.

5. Masdan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai.

6. Ramza Husmen, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh.

7.  Yasmelizarti, Analis Kepegawaian Ahli Madya/Koordinator pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian Biro AUPK mendaftar untuk calon Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Jember, Jawa Timur.

Dikatakan Jarmil, dari seleksi administrasi Kemenag RI ada 14 pejabat eselon III yang mendaftar dan lulus sebagai calon Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, tujuh diantaranya dari Sumbar, tujuh lainnya dari Provinsi Bengkulu, Medan  dan Palembang.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update