Notification

×

Indeks Berita

Agus Suardi Lantik Pengurus KONI Pesisir Selatan

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T07:33:58Z

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi menyerahkan SK pelantikan pada Ketua KONI Pesisir SElatan, Kamis (ist)

padanginfo.com-
PAINAN- Ketua Umum KONI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sumbar, Agus Suardi melantik pengurus KONI Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2021-2025 di bawah kepemimpinan Toni Mardianto di PCC, Kamis (23/12/2021).


Pelantikan tersebut disaksikan Wakil Bupati Pessel, Rudi Harinsyah ditandai dengan penyerahan pataka dan penandatanganan berita acara pelantikan KONI Kabupaten Pessel oleh Ketua KONI terpilih Toni Mardianto bersama Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi.


Ketua KONI Sumbar Agus Suardi mengatakan, KONI daerah merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah yang diatur dalam Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) Pasal 122 serta diperkuat PP Nomor 16 tahun 2007. Untuk itu jangan ada visi misi pribadi yang dijalankan dalam tubuh organisasi, tapi yang ada adalah menjalankan visi pemerintah.


"Wewenang pemerintah daerah jelas bisa saja membatalkan SK kepengurusan ataupun membatalkan pemberian bantuan apabila ada masalah. Untuk itu bangunlah komunikasi dengan baik," ujarnya.


Ia menambahkan, KONI Pessel mampu membawa perubahan dan meraih prestasi bagi daerah serta mencetak atlet andal untuk Sumbar serta paling penting memiliki komunikasi yang bagus dengan pemerintah. 


"Kepada kepengurusan yang baru saat ini berikan juga kontribusi terbaik untuk KONI demi sebuah tujuan yang mulia," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah mengatakan, selamat bertugas kepada pengurus baru di bawah pimpinan Ketua KONI Pessel. Artinya beban dan tanggungjawab yang diemban ke depan semakin berat, sehingga butuh semangat berlipat dalam membangun olahraga.


Ia menambahkan, yang menentukan maju mundurnya olahraga di 'Negeri Berjuluk Sejuta Pesona' ini adalah ditangan pengurus.


"Jadi kepada seluruh pengurus yang telah dilantik oleh Ketua KONI Sumbar agar segera bekerja dan melaksanakan program kerjanya yang telah disusun sehingga dapat dilaksanakan dengan baik hingga mencapai sasaran yang tepat," ujarnya.


Kepada seluruh pengurus agar mengaplikasikan kedalam sebuah bentuk pembinaan olahraga yang berkelanjutan yang dimulai dari usia dini dan peningkatan prestasi dari olahraga itu sendiri.


"Tolok ukurnya adalah pelaksanaan Porprov kedepannya merupakan barometer dan peningkatan prestasi dari setiap cabang olahraga prestasi di Pessel. Target kita tiga besar bukan suatu hal yang mustahil kita dapatkan tentunya prestasi itu diperoleh dengan melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet yang ada di Pessel," ucapanya


Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Pessel, Toni Mardianto mengatakan, meskipun hari ini pengurus KONI baru bisa secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Sumbar, namun tugas dan tanggungjawab pelaksanaan pembinaan olahraga prestasi di daerah ini yang diamanahkan oleh Musorkab 2021 sudah laksanakan sejak diterbitkannya surat keputusan Ketua Umum KONI Sumbar tentang kepengurusan KONI Kabupaten Pessel.


Disisi lain, pihaknya optimis meraih target 10 besar pada Porprov tahun depannya, dengan catatan melakukan pembinaan kepada atlit secara kontiniu.


"Kami optimi meraih target 10 besar pada Porprov tahun depan," pungkasnya (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update