Notification

×

Indeks Berita

Bupati Solok Selatan Raih Anugrah Tokoh Keterbukaan

Senin, 06 Desember 2021 | Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T10:05:49Z

Bupati Solok Selatan menerima penghargaan sebagai Tokoh Keterbukaan Informasi Publik.

padanginfo.com - BUKITTINGGI - Untuk pertama kalinya, sejak Komisi Informasi (KI) Sumbar menggelar anugerah keterbukaan informasi publik (KIP) tujuh tahun lalu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dapat penghargaan.

Kali ini penghargaan yang diterima kabupaten itu berupa Tokoh Keterbukaan Informasi Publik (Achievement Motivation Award 2021) kepada Bupati Khairunas.

Penghargaan ini tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi Khairunas dan Kabupaten Solsel. Karena dengan penghargaan yang diterima itu akan jadi cikal bakal bagi Khairunas menciptakan iklim KIP di pemkabnya.

"Yang jelas, penghargaan ini beri nilai positif bagi Solsel. Selain itu, dengan penghargaan itu merupakan buah dari saling keterbukaan informasi saya dengan wakil bupati apa yang kami kerjakan di kabupaten ini," kata Khairunas menjawab pertanyaan media seusai terima penghargaan KI Sumbar itu, di Kota Bukittinggi, Senin (6/12).

Khairunas mengakui, tanpa adanya keterbukaan informasi publik, maka Kabupaten Solsel tidak bisa maju.

Makanya, dengan penghargaan yang kami peroleh hari ini, ingin menjadikan momentum bagi Pemkab Solsel berubah lebih baik sama seperti kabupaten kota lainnya di Sumbar.

Khairunas mengaku, dengan penghargaan tokoh keterbukaan informasi publik yang diraihnya, akan mentransfer kiat-kiatnya kepada semua OPD yang ada di daerahnya tentang KIP itu.

"Yang jelas, untuk kedepannya kami akan membangun sikap ikhlas, kedua sikap jujur dan ketiga membangun integritas semua OPD dan ASN di Pemkab Solsel," sebutnya.(*/pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update