Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Bersama 9 OPD Bertemu Perantau Minang di Semarang

Kamis, 27 Januari 2022 | Januari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T00:08:53Z

 


 


Padanginfo.com-SEMARANG-
Ikatan Keluarga Minangkabau Semarang (IKMS) berharap dukungan Pemprov Sumbar dalam rencana organisasi rantau urang awak ini membangun asrama untuk mahasiswa asal Sumbar yang kuliah di Semarang.


“Kami minta dukungan Pak Gubernur. Setiap tahun sekitar 300 tamatan SMA dari Sumbar kuliah di berbagai perguruan tinggi Semarang,” papar Amrul Baranang Siang dalam temu ramah dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Rabu sore, 26 Januari 2022.

 

Kedatangan Mahyeldi bersama 9 orang OPD ke Semarang dalam rangka silahturahmi, menjalin hubungan rantau dan daerah.


Dikatakan oleh Amrul, jumlah mahasiswa perantau di Semarang cukup banyak, mencapai 1200 orang, sehingga layak dibuatkan asrama sebagai "rumah" bagi para mahasiswa.

 

Gubernur Mahyeldi menyambut baik rencana IKMS untuk membangun asrama mahasiswa. Pemprov Sumbar sangat mendukung. Dengan adanya asrama mahasiswa ini, menunjukkan kepedulian orang rantau dengan anak kemenakan yang menuntut ilmu di Semarang ini.


"Potensi perantau kita di berbagai bidang sangat besar, jadi perlu kita jaga hubungan yang erat. Kita jembatani masyarakat Minangkabau di seluruh dunia dengan daerah-daerah di Indonesia," kata Mahyeldi.

 

Dikatakan, kunjungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat adalah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan  komunitas.


Demikian siaran pers yang disampaikan Diuinas Komunikasi, Informasi dan Statistik melalui Media Centre Pemprov Sumbar. (in).

 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update