Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kereta Api Sibinuang Nabrak Pengendara Motor, Korban Meninggal Setelah Terseret 10 Meter

Minggu, 23 Januari 2022 | Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-23T10:57:04Z


 

Warga menyaksikan korban  tertabrak kereta api Sibinuang. (Foto: WA Bayu Aditia}

Padanginfo.com-PADANG-
Kecelakaan kereta api kembali terjadi di ruas jalan Adinegoro, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah Padang, Sabtu 23 Januari 2022 pukul 14.30 WIB. Korbannya Rahmat Fadillah (24 tahun) warga komplek perumahan Kamela Permai Lubuk Buaya.Saat itu, korban bermaksud hendak menuju rumah kawannya.

 

Korban mengendarai sepeda motor dari arah kampus UNP Padang menuju arah Bukittinggi.  Setelah melewati  komplek perumahan Singgalang, dekat Lontong Rumah Balenggek, korban langsung belok kiri menggunting lintasan rel. Tanpa dilihatnya ada kereta api melaju di sisi kiri, Bunyi benturan dan peristiwa itu disaksikan banyak orang. Karena okasi berada di ruas jalan utama.



"Benar telah terjadi kecelakaan antara kereta api dengan sepeda motor, dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia," kata Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Padang Ipda Arisman sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

 

"Kami telah memeriksa tempat kejadian perkara serta mengambil keterangan para saksi di lokasi kejadian," kata Arisman.

 Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatra Barat Erlangga Budi Laksono, membenarkan terjadinya kecelakaan antara Kereta Api Sibinuang (KA B6) dengan sepeda motor.

 

“Pergerkan motor berdampingan dengan jalur KA, dan lajunya searah dengan berjalannya KA. Saat akan belok kiri dan akan melintasi rel diduga pengemudi tidak memperhatikan lajunya KA,” katanya

 

Erlangga mengimbau, agar pengguna jalan raya selalu berhati-hati saat akan melewati perlintasan sebidang. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update