Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

KPK Audiensi Dengan Gubernur Sumbar Terkait Pelestarian Danau Singkarak

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T00:25:28Z

 


 

Gubernur Mahyeldi bersama Wahyudi, Kepala Satuan Tugas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV, KPK

Padanginfo.com-PADANG-
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertemu Gubernur Sumbar Mahyeldi. Kunjungan untuk  penyamaan persepsi terkait pelestarian Danau Singkarak serta beberapa persoalan aset di beberapa kabupaten dan kota di Sumbar. terkait pelestarian Danau Singkarak.

 

Dipimpin Wahyudi, Kepala Satuan Tugas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV, KPK ingin tahu lebih dekat  langkah-langkah yang telah dikeluarkan bapak gubernur terkait dugaan pelanggaran reklamasi di Danau Singkarak.

Kelestarian  Danau Singkarak tidak hanya menjadi perhatian pemerintah daerah, akan tetapi juga menjadi kerisauan pemerintah pusat melalui beberapa kementerian dan lembaga serta lembaga pemerhati lingkungan, diantaranya Walhi.

 

KPK mengapresiasi beberapa upaya persuasif yg sudah dilakukan  Pemprov Sumbar dalam penanganan masalah reklamasi Danau Singkarak dan selanjutnya melakukan supervisi untuk upaya pemulihannya.

 

"Kami ditugasi pimpinan supaya ada pencegahan yang lebih efektif lagi. Yuk kita benahi, mumpung belum terlanjur," ujar Wahyudi.

Sementara itu, Perwakilan dari Kementerian ATR/BPN mengatakan Jumat depan akan menggelar sosialisasi mengenai aturan pemanfaatan danau-danau dengan mengundang beberapa kepala daerah dengan target adanya komitmen bersama pelestarian danau.

 

 

Gubernur Mahyeldi didampingi Sekdaprov Hansastri, Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Aisyah serta sejumlah OPD lainnya  mengapresiasi kedatangan tim dari KPK, ATR/BPN, yang telah memberikan masukan kepada Pemprov Sumbar dalam penanganan aset, pemeliharaan danau-danau, dan pantai yang ada di Sumbar dalam pemanfaatan nya untuk kegiatan masyarakat.

 

"Alhamdulillah untuk kehadiran tim yang memberikan masukan, wawasan dan bimbingan kepada kita. Semoga dengan masukan tersebut dapat menjadi panduan bagi kita dalam melakukan kegiatan-kegiatan di Sumatra Barat," ujar  Mahyeldi.

 

Demikian Siaran Pers Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar yang disampaikan melalui Media Centre Pemprov Sumbar.(in).

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update