Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi KONI Sumbar, Praktisi Olahraga Prof. Syafruddin Sebut Jangan Campur Adukkan Olahraga dengan Kepentingan Politik

Sabtu, 15 Januari 2022 | Januari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-01-15T06:45:41Z

Prof Syafruddin saat berbincang-bincang tentang olah raga Sumbar di Koni Sumbar, Minggu (ist)

padanginfo.com-
PADANG- mengatakan, jangan campur adukan kegiatan  olahraga  dengan kepentingan  politik. Juga   ketika menyangkut olahraga, maka focus pada cabang-cabang olahraga itu saja, jangan lakukan politisasi keolahragaan, sehingga tidak membuat pengurus KONI lalai dalam menjalankan fungsi pembinaan.


Demikian penegasan Prof Syafruddin ketika berkunjung ke KONI Sumbar, Minggu, 15 Januari 2022. Kedatangan Pengamat olahraga ini disambut Waketum II Ediswal.


Ia berharap, kalau benar-benar mencintai olahraga jangan campur adukkan antara urusan olahraga dengan lainnya, biarkan KONI Sumbar melakukan pembinaan dan pembenahan ke-olahraga-an, sehingga pada PON 2024 Sumut-Aceh kita bisa meraih pretasi optimal," tegas Syafruddin lagi.


"Mari kita dukung bersama peningkatan prestasi olahraga Sumbar dalam menghadapi berbagai event, jangan lagi ganggu dengan hal-hal yang merusak grand disign yang sudah disiapkan, sehingga olahraga Sumbar makin berjaya di Nusantara dan Internasional, seperti masa-masa lampau," tutup Syafruddin yang juga pengurus Volly Sumbar tersebut


Prof. Syafruddin juga  memberikan masukan atau grand disign peningkatan prestasi olahraga pada pengurus KONI yang hadir saat itu, termasuk juga beberapa pengurus bidang lainnya.


"Kita harus merubah cara peningkatan prestasi dengan mengacu pada berbagai event lalu, sehingga tepat sasaran sesuai dengan aturan keolahragaan yang berlaku, jangan kaitkan peningkatan prestasi olaraga dengan lainnya diluar olahraga, sehingga prestasi bisa lebih dipacu," tegas Syafruddin.


Ia juga menambahkan, olahraga itu berdiri-sendiri dengan aturan sendiri, sehingga akan menjadi rusak kalau dicampur-adukkan dengan kepentingan lainnya.(ak)


×
Berita Terbaru Update