Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Novelis Remaja Melani, Terharu Menerima Hadiah Laptop dari Gubernur Mahyeldi

Jumat, 21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T00:20:17Z

 


 



Gubernur Mahyeldi menambubuhkan tanda tangan di buku novel disaksikan Melani . (Foto:MC Diskominfotik Sumbar)

Padanginfo.com-PADANG-Namanya Melani Kurniawati Zebua. Masih remaja. Seorang gadis tamatan SD. Tinggal di kawasan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan. Karena keterbatasan, Melani tidak melanjutkan sekolah ke tingkat berikutnya. Hari-harinya dihabiskan dengan menulis. Menulispun tidak di perangkat laptop, melainkan dari ponsel. Keinginan Melani untuk memiliki perangkat laptop sudah terpendam lama. Tapi apa daya.

 

Hari Kamis 20 Januari 2022, Melani didampingi  orang tuanya sampai di Padang. Bertemu dengan Gubernur Mahyeldi. Kedatangan Melani adalah untuk memberi bingkisan novel yang telah ditulisnya. Novelnya, Lentera Senja, Desa Berdarah, dan Narapidana diserahkan ke Gubernur Mahyeldi.

 

Meski berasal dari keluarga yang kurang mampu dan hanya berbekal ijazah sekolah dasar, tidak lantas membuat gadis asal Pesisir Selatan ini patah semangat untuk menjadi penulis terkenal.

 

Selama ini dirinya hanya menulis menggunakan ponsel biasa, dan sering terkendala dengan internet. Namun hal itu bukanlah penghambat bagi Melani, ia rela pergi ke kantor Camat Lunang, yang tersedia Wi-Fi gratis.

 

Mengapresiasi karya Melani yang luar biasa  ditengah keterbatasannya, Buya Mahyeldi menghadiahkan Melani sebuah laptop.

 

"Semoga laptop ini dapat berguna bagi Melani untuk menghasilkan karya-karya selanjutnya", ucap Buya Mahyeldi menyemangati Melani.

 

Buya juga berpesan kepada Melani untuk lebih produktif dalam menulis dan menghasilkan karya yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda.

 

Melani mengucapkan terima kasih atas laptop yang diberikan. Tidak hanya itu saja, Buya juga membubuhkan sebuah tanda tangan dan menuliskan secuil motivasi di buku pertama Melani yang berjudul Aldonara dan Lentera Senja.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Buya Mahyeldi yang telah mengapresiasi karya saya dan menghadiahkan saya laptop untuk  lebih berprestasi lagi dan semangat dalam menulis," ucap Melani penuh syukur

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Media Centre Pemprov Sumbar melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update