Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

20 Pemuda Sumbar Ikuti Pelatihan Bela Negara di Padang Panjang

Selasa, 08 Februari 2022 | Februari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T03:04:54Z


padanginfo.com-PADANG-Sebanyak 20 orang pemuda dari kabupaten/kota di Sumbar mengikuti latihan bela negara di Padang Panjang. Pembukaan dilakukan Gubernur Mahyeldi melalui video confrence, Senin 7 Februari 2022 di Perkampungan Minabgkabau.

Dalam amanat kepada peserta pelatiha, Gubernur Mahyeldi menyampaikan ,  pemuda harus berperan mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, ketahanan pribadi dengan akhlak mulia, Sehingga mampu bersaing diantara sesama anak bangsa dan bangsa-bangsa lain di dunia. 

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar berlangsung  hingga 11 Februari mendatang,  bertujuan untuk menciptakan
anak bangsa berkarakter, unggul dan berdaya saing, yang siap sedia berkorban membela bangsa dan negara
serta meningkatkan wawasan dan pemahaman. 

Dikatakan Mahyeldi, kondisi ini  tidak boleh dibiarkan, sebab akan bisa menggerogoti keutuhan bangsa. 

Untuk itu, jelasnya, diperlukan kesadaran kolektif segenap elemen bangsa untuk merevitalisasi dan mengaktualisasikan kembali wawasan nilai-nilai kebangsaan yang utuh ditengah masyarakat.

Untuk itu gubernur mengajak segenap unsur masyarakat bersama-sama selalu menjaga agar kondisi daerah yang selama ini sudah harmonis dengan rasa aman dan nyaman, tetap dijaga dan dipelihara sehingga rasa cinta tanah air terus tumbuh dalam hati.

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update