Notification

×

Indeks Berita

Alumni SMA 1 Bukitinggi Adakan Operasi Bibir Sumbing

Rabu, 16 Februari 2022 | Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T23:05:28Z

 


 

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama anak-anak yang selesai dioperasi bibir sumbing

Padanginfo-BUKITTINGGI-
Alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi mengadakan bhakti social, operasi bibir sumbing untuk 24 anak di RS. Achmad Muchtar Bukittinggi. . Kegiatannya dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi yang adalah juga alumni sekolah setempat, Selasa 15 Februari 2022.

 

Gubernur Mahyeldi, mengapresiasi  kegiatan operasi bibir sumbing  yang diinisasi oleh Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi tersebut.

 

Gubernur berharap kegiatan bakti sosial ini bisa terus digalakkan mengingat masih cukup banyaknya kasus bibir sumbing di Sumatera Barat.

 

"Semoga bakti sosial ini kedepan bisa terus ditingkatkan karena kasus bibir sumbing masih cukup banyak. IASMA 1 Bukittinggi, tetaplah berbakti untuk negeri. Sehingga keberadaan alumni bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga IASMA 1 Bukittinggi lebih solid, kompak dan meningkat sinerginya untuk Sumbar," ujar gubernur.

 

Ketua Panitia Pelaksana, Arfida Pepi, menyebut aksi bakti sosial ini, terlaksana berkat sinergi para alumni yang tergabug dalam Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) yang bekerja sama dengan RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbar, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Masilofasial Indonesia (PABMI) Sumbar, Smile Train Indonesia dan RSU Aisiyah Padang.

 

"Pesertanya berasal dari enam daerah, yakni dari Bukittingi, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Sawahlunto dan Sijunjung. Dari 24 peserta terdaftar, hanya 18 yang bisa melakukan operasi. Insyaallah kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin," jelas Arfida.

 

Direktur RSAM Busril, yang juga alumni SMA 1 Bukittinggi juga mengapresiasi aksi sosial ini sebagai suatu langkah besar karena membantu anak-anak memiliki masa depan yang lebih cerah. Kegiatan ini menurut Busril akan memberikan harapan baru pada anak-anak.

 

Turut hadir dalam bakti sosial ini Bupati Agam Andri Warman, Ketua IASMA 1 Bukittinggi Indra Jaya Januar, serta alumni lainnya yang menyaksikan secara daring.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Diskominfotik Sumbar. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update