Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Rifo dengan Program Sejuta Bibit untuk Masjid

Jumat, 04 Februari 2022 | Februari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-02-04T08:17:32Z

 


 

Gubernur Mahyeldi bersama inisiator Sejuta Bibit Untuk Masjid, Rifo Darma Saputra.


Padanginfo.com-PADANG-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memberi apresiasi kepada Rifo Darma Saputra yang menginisiasi untuk menanam pohon produktif di lingkungan masjid.  Dengan label “Sejuta Bibit Buah”. Sebelumnya, pada 2021 Rifo menginisiasi program sejuta sajadah untuk masjid yang ada di Sumbar.

 

Peuncuran “Sejuta Bibit Buah” dilakukan di Mushala Gubernuran ditandai dengan penyerahan bibit jeruk lemon, Jumat 4 Januari 2022.

 

"Allhamdulilah pada hari Jumat ini Pak Rifo punya program sejuta bibit buah buahan yang akan diserahkan ke masjid-masjid di Sumatra Barat. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, kami   mengucapkan terimakasi.. Insyaallah menjadikan amal shaleh dan tentunya bermanfaat sehingga masjid bisa lebih hijau dan kemudian ketika berbuah bisa dimanfaatkan untuk jamaah dan juga  masyarakat," ujar  gubernur.

 

Selaku inisiator,  Rifo menjelaskan bahwa tujuan program ini adalah untuk kemakmuran masjid. Meskipun bibit ini dalam bentuk tanaman buah dalam pot, namun memurut Rifo, program diutamakan untuk masjid atau mushola yang memiliki pekarangan cukup luas.

 

"Setiap pengurus masjid di Sumbar silahkan menghubungi kami di nomor 081212987373, kemudian kami akan survei sekirannya butuh berapa. Karena penanaman buah ini identik dengan perkarangan," ujar Rifo.

 

Bibit buah yang disiapkan saat ini adalah buah-buahan yang bisa bernilai ekonomi tinggi, seperti diantaranya bibit lemon california, lengkeng, dan manga.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update