Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Meresmikan Masjid Al Hidayah Kampus IV UM Payakumbuh

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T21:49:32Z

 


 


Padanginfo.com-PAYAKUMBUH
-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi meresmikan Masjid Al Hidayah, Kampus IV Universitas Muhammadiyah (UM) Sumbar di Kota Payakumbuh, Rabu 16 Februari 2022.

 

Gubernur memberikan apresiasi sekaligus bangga atas penyelesaian pembangunan Masjid Al Hidayah UM Sumbar. Dengan kehadiran masjid ini diharapkan bisa menjadi langkah awal pengembangan Kampus IV UM Sumbar.  Karena  masjid adalah awal kemajuan peradaban Islam.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Sebelumnya, Buya Mahyeldi didapuk memberikan tausiyah usai shalat Zuhur di masjid yang bermotif Timur Tengah tersebut.

 

Kehadiran masjid dan kampus menurut Buya Mahyeldi akan melengkapi dan menyempurnakan kualitas pendidikan  dan kualitas lulusan. Artinya, para lulusan tidak hanya memiliki kompetensi intelektual tapi juga spiritual.

 

"Apa yang dilakukan UM Sumbar ini sudah sangat tepat, dengan menghadirkan masjid di tengah-tengah kampus. Mudah-mudahan dengan kehadiran masjid ini, dari UM Sumbar nanti akan hadir calon-calon pemimpin masa depan yang tidak hanya memiliki intelektual semata, tapi juga memiliki spiritual yang kuat," ujar Buya Mahyeldi.

 

Rektor UM Sumbar, Dr. Riki Saputra, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Hidayah UM Sumbar. Khususnya untuk waqaf atau donatur.

 

"Masjid Al Hidayah mulai dibangun Januari 2020, bersamaan dengan peletakan batu pertama masjid di Kampus III Bukittinggi. Khusus di Kampus IV, saat ini ada program studi pertanian, Insyallah kedepan kita juga ingin menghadirkan program studi kedokteran hewan. Progresnya sudah 50 persen dan Persatuan dokter hewan Indonesia juga mendukung," ungkap Rektor.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update