Notification

×

Indeks Berita

Wagub Sumbar Teken Naskah Kontigensi Pencarian dan Pertolongan

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T22:07:15Z

 

 


Padanginfo.com-PADANG-
Angka kecelakaan di darat, laut, maupun udara di negara kita cukup tinggi. Karena itu perlu penanganan secara komprehensif, multi sektor dan terpadu.  Kemampuan dalam mengindentifikasi dan melakukan tindakan pencegahan sangat penting untuk ditingkatkan.

 

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam arahan ketika menutup Rapat Koordinasi Pencarian dan Pertolongan Daerah Tahun 2022 Rabu16 Februari 2022 di Padang.


Menurut Audy,  selain koordinasi dan sinergitas yang baik antar stakeholders, peningkatan SDM aparatur  merupakan hal yang tidak kalah penting. Karena kunci dari koordinasi yang optimal dalam operasi SAR berada pada kapasitas SDM yang dimiliki.

 

"Kunci koordinasi yang optimal dalam operasi SAR berada pada SDM  petugas. Oleh sebab  upaya-upaya peningkatan kapasitas melalui latihan bersama secara berkesinambungan perlu terus dilakukan untuk menghadapi kedaruratan,"  tegasnya.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Padang, Asnaidi  melaporkan,  pihaknya secara proaktif terus menjaga sinergitas dalam penanganan kecalakaan laut dan reruntuhan bersama instansi-instansi terkait.

 

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang  terus melakukan sinergitas dalam penanganan, khususnya kecelakaan kapal di perairan dan penanganan evakuasi korban reruntuhan" kata Asnaidi.

 

Asnaidi  menyampaikan,  peserta rakor telah  menyusun naskah kontigensi penanganan evakuasi korban reruntuhan dan kecelakaan. Ia berharap ke depan seluruh stakeholders dalam pencarian dan pertolongan dapat mengimplementasikan rencana yang telah disusun bersama.

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update