Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jetsky Wagub Audy Tersangkut di Tengah Laut, Kapal Basarnas Menyelamatkan

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T17:45:52Z

padanginfo.com-PADANG-Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy nyaris terombang ambing ketika jetsky yang dikendarainya menuju Sikakap Mentawai "mati tagak" di lautan lepas samudera Indonesia, Ahad 20 Februari 2022. 

Perjalanan Wagub Audy menuju Sikakap adalah dalam rangka explore rute Padang-Mentawai.

 Dengan mengendarai jetski dari Muaro Pantai Padang, Wagub menggagas ekspedisi guna menggali dan meningkatkan exposure pesona pariwisata Kepulauan di sisi Barat Pulau Sumatera itu. 

Namun dalam perjalanan itu,  jetsky Wagub mati mesin,  sehingga membutuhkan bantuan darinkapal Basarnas untuk meevakuasi wagub guna  melanjutkan perjalanan.  

Wagub memberikan gambaran bahwa Mentawai relatif tidak jauh dari Padang sebagai ibukota provinsi, dan memiliki potensi wisata yang harus menjadi perhatian bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sumatera Barat. 

 "Mentawai menjadi salah satu gambaran potensi wisata alam dan bahari yang ada di Sumbar,” ucap Audy setibanya di Pulau Sikakap. 

“Selain Sikakap nanti kita akan ke Pulau Sandiang untuk memasang tapal batas antara Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu,”  kata Audy. 

Setibanya di pelabuhan Sikakap, Wagub Audy dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Yudas Sabalagget, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam upacara penyambutan yang juga dimeriahkan dengan Tari Uliyat Manyang. (in) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update