Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Keluarga Besar Perguruan Adabiah Memperingati Isra' Mikraj 1443 Hijriah

Senin, 28 Februari 2022 | Februari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-02-28T11:49:33Z
padanginfo.-PADANG-Keluarga Besar Yayasan Syarikat  Oesaha (YSO) Adabiah Senin pagi 28 Februari 2022 memperingati Isra'Miraj 27 Rajab 1443 Hijriah di Masjid Raya Adabiah. 

DR. Budi Santoso,  M. Pd, Pembantu Dekan 1 Sekolah Tinggi Agama Islam Padang,  selaku pemberi tausyiah,  mengupas hikmah besar dari perjalanan Nabi Muhammad SAW hingga menembus batas langit,  tidak saja untuk menjemput perintah shalat. 

Perintah shalat, jelas Budi Santoso,  tidak hanya ibadah rutin yang harus dijalankan sebagai umat Islam.  Tapi ada nilai-nilai esensial yang termaktub dalam melaksanakan shalat. 

Menurut Budi,  shalat selain membuat ketenangan jiwa,  juga membangun karakter umat untuk tidak sombong dan peduli sesama. 

"Kita bisa membanding karakter oran yang shalat dan orang yang tidak shalat"  sebutnya. 
 dari ajaran Islam yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW yang perlu diteladani umatNya.  

Keempatnya,  shalat membentuk jiwa manusia tidak sombong,  peduli lingkungan, bersikap jujur dan toleran serta menegakkan amal makruf nahi mungkar. 

Peringatan Isra' Mikraj keluarga besar Perguruan Adabiah dihadiri seluruh guru dan karyawan serta Pembina,  Pengurus dan Pengawas. 

Memberi sambutan  mewakili Ketua Pembina Prof. DR. Tafdil Husni,  SE,  MBA, mewakili Ketua Pengurus Drs. Nasir Ahmad, M. Si dan Ketua Pengawas Erwin Bustamam,  SH,  M.Si. Ketiganya adalah alumni SMP Adabiah. 

Tafdil yang juga Rektor Universitas Bung Hatta mengajak keluarga besar Adabiah untuk membangun nilai-nilai keteladanan Nabi Muhamnad SAW. 

Tafdil mengajak keluarga besar Adabiah untuk membangun karakter keAdabiahan yang termaktub dalam 5 pilar Keadabiahan.  Yakni,  KeIslaman,  Kebangsaan,  Profesional,  Disiplin dan Kekeluargaan. 

"Saya dulu sekolah sewaktu Adabiah di Pasar Baru,  depan bioskop Raya. Banyak orang hebat lahir di sana.  Meski berada di lingkungan pasar.  Sekarang di sini (Jati) harusnya lebih banyak lagi melahirkan orang hebat, "  jelas mantan Rektor Universitas Andalas ini. 

Peringatan Isra' Mikraj diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Dzaki Sulthan (siswa SMA Adabiah 2), sari tilawah oleh Oktasya (siswi SMA Adabiah) serta penampilan bacaan tahfiz oleh pelajar SMP Adabiah yang telah hafal juz 28, juz 29 dan juz 30, hasil bimbingan guru tahfiz di Adabiah. 

Pada akhir acara dikumpulkan donasi untuk membantu korban gempa Pasaman dan terkumpul Rp3 juta.  Donasi ini akan dihimpun dengan donasi dari murid dan siswa serta donasi pangan dan pakaian.  Direncanakan hari Sabtu depan akan diantar ke Pasaman.  (in) 












Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update