Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Wagub Audy Berharap ISI Padang Panjang Bisa Mengkolaborasikan Seni dan Teknologi 4.0

Senin, 14 Februari 2022 | Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T16:44:23Z

 


 

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama Rektor ISI Padang Panjang Novesar Jamarun. (Foto: Diskominfotik Sumbar).


Padanginfo.com-PADANG PANJANG-Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berkunjung ke Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Senin 14 Februari 2022. Wagub berharap, di tengah kemajuan teknologi yang pesat, SI kifranya dapat mengkolaborasikan antara seni dan teknologi itu.

 

Dalam kunjungan  itu, Wagub mengapresiasi ISI Padangpanjang yang menurutnya memiliki marwah sangat tinggi di dunia seni dan pendidikan. Disamping itu ISI juga telah banyak melahirkan pekerja seni  dengan kontribusi yang besar bagi Sumatera Barat, bahkan di pentas nasional.

 

Meski demikian,  kata Audy, di era 4.0 seniman dan budayawan  harus mampu pula mengiringi   dan mengikuti perkembangan teknologi dalam berkarya.

 

"Saya sangat mensupport seniman dan budayawan untuk terus berkarya, sambil tetap mengikuti kemajuan teknologi, dan beradaptasi dengan zaman. Berkompetisi era sekarang berbeda, kita harus lebih kreatif dan piawai dalam berkolaborasi," pesan beliau.

 

Rektor  ISI  Prof. Novesar Jamarun mengatakanISI Padangpanjang kini bukan sekedar perguruan tinggi seni, tapi juga sudah melangkah ke arah industri kreatif. Bahkan, dalam waktu dekat ISI juga mulai membuka program studi animasi.

 

"ISI sekarang bukan hanya seni, tapi juga industri kreatif, kita punya studio, audio visual, televisi, film, musik desain, dan juga akan membuka jurusan animasi,"  kata Novesar.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Diskominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update