Notification

×

Indeks Berita

Wagub Audy Dorong Percepatan Universitas M. Yamin Solok Jadi PTN

Rabu, 02 Februari 2022 | Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T07:04:25Z

 

 



Wagub Audy memberi pengarahan dalam acara silahturahmi warga Solok

Padanginfo.com-SOLOK-
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berjanji akan mendorong percepatan  Universitas Muhammad Yamin menjadi perguruan tinggi negeri. Menurutnya pergantian status diharapkan  akan lebih menstimulus pertumbuhan universitas, sekaligus akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

 

Hal ini terungkap dalam ramah tamah badunsanak Kota Solok yang dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Walikota Solok, Zul Elfian, Anggota DPRD Daswippetra, serta Ketua LKAAM Solok, H Rusli Khatib Sulaiman, Selasa, 2 Februari 2022.

 

Pada kesempatan itu, Audy menyampaikan dukungannya atas rencana pembangunan Kota Solok sebagai kota olahraga dan pendidikan. Oleh sebab itu, Audy  mendorong perubahan status Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok menjadi perguruan tinggi negeri.


“Pergantian  status ini  nantinya akan lebih menstimulus pertumbuhan universitas, sekaligus akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.,” kata Audy yang juga putra Solok itu.


Wali Kota Solok Zul Efian mengatakan, Kota Solok merupakan kota yang memperoleh Bantuan Keuangan Khusus (BKK) terbesar dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2022 ini. Anggaran bantuan tersebut rencananya akan difokuskan untuk pengembangan olahraga, kesehatan dan pendidikan.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar,.(in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update