Notification

×

Indeks Berita

Bawaslu Pusat Bantu Pegawai Bawaslu Korban Gempa di Pasaman Barat dan Pasaman, Ini Bantuannya

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T07:00:56Z

Ketua Bawaslu Pusat saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pegawai bawaslu di Pasaman Barat (ist)

padanginfo.com
-PASAMAN BARAT-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyerahkan sejumlah bantuan kepada pegawai Bawaslu di daerah . Pasalnya, ketika gempa terjadi rumah  mereka juga ikut terdampak  di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. 


 "Bantuan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan kita kepada jajaran Bawaslu yang terdampak gempa. Bantuan itu telah kita salurkan secara simbolis pada Rabu (23/3) malam di Kantor Bawaslu Pasaman Barat," kata Ketua Bawaslu RI Abhan di Simpang Empat, Kamis. 


Ia mengatakan bencana gempa yang terjadi pada Jumat (25/2) lalu juga memberikan dampak yang cukup berat bagi anggota Bawaslu di Pasaman Barat dan Pasaman.


 "Bantuan ini jangan lihat nilainya tetapi ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap jajaran Bawaslu. Duka mereka juga duka kita bersama," katanya.


Menurutnya apresiasi pantas diberikan kepada jajaran Bawaslu yang ada di Sumbar yang berhasil mengumpulkan donasi bagi korban gempa di jajaran Bawaslu Pasaman Barat dan Pasaman. 


Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terdampak gempa. Sebab, selama ini kepedulian antara sesama Bawaslu terus dijalankan. 


 "Semoga sanak saudara kita yang tertimpa musibah dapat diberikan kekuatan dan ketabahan," harapnya. 

Bantuan yang diberikan berupa beras 65 karung isi 10 kilogram, mie instan 33 kardus, 65 papan telur, 65 bungkus gula, teh dan roti serta makanan ringan lainnya.


Ketua Bawaslu Pasaman Barat Emra Patria didampingi angggota Aditia dan Beldi mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu pusat, Bawaslu Provinsi Sumbar dan Bawaslu kabupaten/kota yang telah menyalurkan donasi bagi korban gempa.


 "Khusus di Pasaman Barat ada 44 rumah milik jajaran Bawaslu Pasaman Barat mengalami kerusakan akibat gempa beberapa waktu lalu," katanya. 


 Dengan adanya bantuan dan rasa kepedulian Bawaslu pusat, provinsi dan Bawaslu kabupaten/kota ini diharapkan bisa mengobati duka yang ada. 


 Usai menyerahkan bantuan di Kantor Bawaslu Pasaman Barat, Ketua Bawaslu RI Abhan beserta jajaran meninjau langsung rumah Koordinator Sekretariat Bawaslu Pasaman Barat Maityus Fajri yang mengalami kerusakan di Simpang Empat.


Hadir pada saat penyerahan bantuan aecara simbolis pada Rabu (23/3) malam jajaran Bawaslu Provinsi Sumbar, jajaran Bawaslu Pasaman Barat dan Pasaman.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update