Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Komjend Pol Purn Dr H Syafrudin MSi: Anak Sholeh Indonesia adalah Miniatur MTQ Nasional

Sabtu, 26 Maret 2022 | Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T07:21:43Z

H Syafrudin bersama Forkopimda Pemprov Sumsel  dan panitia Festival Anak Sholeh Indonesia XI (ist)

padanginfo.com
- PALEMBANG-  Komjend Pol Purn Dr H Syafrudin MSi Wakil Ketua PP Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyampaikan pembinaan anak sholeh Indonesia adalah miniatur MTQ nasional, sehingga kepada seluruh komponen bangsa yang peduli dengan generasi yang akan datang harus mendukung pelaksanaan ini.

 

Dr H Syafrudin MSi yang juga Ketua Umum Indonesia Mengaji itu mengatakan ketika  mendukung pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang di  dilaksanakan di Dining Hall Jaka Baring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis hingga Minggu 24  - 27 Maret 2022. 


Dukungan tersebut disampaikan usai acara pembukaan FASI XI Jumat 25 Maret 2022 yang dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Danrem, Perwakilan Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.


H Syafrudin juga menyambut baik  kegiatan pelaksanaan FASI XI ini karena kegiatan adalah ajang pembinaan Generasi Qurani dan wajib kita suport bersama ujar Pak Syaf yang juga Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam.

    

Pada kempatan tersebut Ketua Umum DPP BKPRMI  Said Aldi Al Idrus juga mengungkapkan kegiatan FASI XI DPP BKPRMI ini harusnya dilaksanakan pada Tahun 2020 lalu. Namun dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, maka pelaksanaannya harus ditunda. Sehingga Tahun 2022 ini bisa dilaksanakan.

      

“FASI XI DPP BKPRMI ini diisi 23 kategori perlombaan diantaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid Islami dan Cerdas Cermat Al Quran, menggambar, adzan dan iqomah, Tilawah Al Quran, Tahfiz Juz Amma, kisah Islami, kaligrafi. 

     


Perlu diketahui, bahwa Festival anak sholeh Indonesia ini merupakan kegiatan rutin DPP BKPRMI yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali,” ujarnya kepada wartawan di Palembang Jumat (25/3/2022). 

         

Said Aldi juga menuturkan, sebanyak 4 ribu peserta dan pendamping dari 28 DPW BKPRMI se-Indonesia mengikuti kegiatan ini. Total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp 2,5 miliar.

    

 “Seluruh juara pertama untuk semua kategori yang diperlombakan, akan diberangkatkan Umrah ke Tanah Suci,Selain itu, bagi peserta yang berhasil menjadi juara umum akan mendatkan hadiah 1 unit mobil, yang merupakan pemberian dari Gubernur Sumatera Selatan,” tegasnya.   

      

Sementara itu, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon menjelaskan, kegiatan FASI XI yang dilaksanakan di Kota Palembang ini merupakan momentum peringatan ke 50 tahun BKPRMI.

       

“Perlu diketahui, bahwa BKPRMI lahir pada Tahun 1977 dan terus berikhtiar membina generasi Qur’ani. Dan sampai saat ini telah mewisuda  8 juta santri se Indonesia,” ucapnya.

Kemudian, (*/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update