Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Berkat Andil Andre Rosiade, Ketersediaan BBM Solar Melebihi Di Sumbar

Sabtu, 26 Maret 2022 | Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T09:43:09Z

Andre Rosiade  (ist)

padanginfo.com
-PADANG- Berkat andil anggota DPR-RI Andre Rosiade mengambil inisiatif untuk melakukan penambahan menyusul terjadi polemik Solar, agar ketersediaan BBM  di Sumbar bisa melebihi bagi masyarakat sesuai peraturan Presiden tentang Migas.


Kalau hanya untuk kebutuhan mobil roda 4, bukan truck industri sebenarnya Solar tidak akan kurang lagi di Sumatera Barat, maka perlu ketegasan aparatur hukum untuk mengawasi truck yang tidak berhak mengisi BBM jenis Solar, termasuk juga mobil atau truck pemburu.


Pengamat Migas Sovran mengatakan, untuk stabilisasi solar di Sumatera Barat, anggota DPR-RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade punya andil cukup besar, karena quotanya ditambah bahkan melebihi permintaan


"Berkat Andre Rosiade BBM jenis Solar di Sumbar aman, bahkan quotanya melebihi permintaan pemerintah daerah," ungkap Sovran.


Dia juga menambahkan, perjuangan Andre Rosiade sebagai anggota komisi VI DPR-RI tidak bisa dianggap ringan, karena bukan hanya Sumbar yang butuh penambahan, namun dengan kegigihannya Sumbar malah mendapatkan prioritas untuk penambahan BBM jenis Solar.


Ketika ditanyakan, mengapa masih panjang antrean untuk solar, dengan tegas Sovran mengatakan, boleh dilihat langsung, yang ikut antre bukan mobil atau angkutan umum semestinya, banyak mobil mewah dan truck industri.


"Perjuangan Andre luar bias, jadi apartur harus ikut pula mengawasi agar solar memang untuk yang berhak, bukan untuk mobil mewah, plat merah dan truck industri, lihat saja, antrean itu lebih 60% nya truck industri, seperti tangki sawit, truck besar dan bahkan ada mobil mewah," tambah Sovran.


Apa yang diperjuangkan Andre Rosiade dalam memenuhi kebutuhan Solar, merupakan bukti kalau yang bersangkutan memang berbuat untuk daerahnya.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update