Notification

×

Indeks Berita

Murid TK. Islam Smart Cendana Mata Air Berbagi Takjil

Jumat, 15 April 2022 | April 15, 2022 WIB Last Updated 2022-04-15T02:40:55Z

padanginfo.com-PADANG-Memasuki hari ke 13 Ramadhan, murid TK. Islam Smart Komplek Cendana Mata Air Padang berbagi takjil kepada warga yang melewati ruas jalan utama Komplek Cendana, Kamis sore 14 April 2022.

Kepala Sekolah TK. Islam Smart Yuni Arva,  S. Pd mengatakan,  pembagian paket takjil merupakan proses pembelajaran bagi anak-anak  untuk berbagi dengan mereka yang menjalankan ibadah puasa.  

"Ada 75 paket takjil yang dibagikan anak-anak jelang berbuka. Uangnya diambil dari infak anak selama mereka belajar di bulan puasa. Ditambah dengan sumbangan Orang tua, guru, Pembina,  Pengurus dan Pengawas Yayasan Assyifa Urrahmah (YAU)   pengelola TK. Islam Smart," kata teacher Yuni. 

Secara kebetulan,  takjil yang dibagikan diterima oleh orang tua yang sore itu ngabuburit bersama anak-anak mereka.  

"Mereka tampak bahagia menerima, " kata teacher Yuni. 

Sementara itu Ketua Yayasan Assyifa Urrahmah,  teacher Helma Tuti,  SS. mengatakan,  kegiatan pembagian takjil merupakan proses pembelajaran yang diajarkan kepada anak agar mereka bisa memaknai berbagi sesama di bulan ramadhan ini. 

"Kita memberi makna kepada anak-anak tentang fadhillah Ramadhan.  Semoga kelak mereka bisa merasakan arti berbagi di bulan puasa ini, " kata Helma Tuti. 

Pembagian takjil juga dihadiri oleh Pembina YAU Indra Sakti Nauli dan orang tua anak. (ak) 



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update