Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dua Pelajar Puteri Ditemukan, Pencarian Sampai ke Muara Batang Air Lubuak Buayo

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB Last Updated 2022-06-12T13:24:11Z


Kapolresta Padang AKBP Ferry Hidayat di lokasi kejadian. (Foto Dok: Polresta Padang) 

padanginfo.com-PADANG- Dua dari tiga orang  pelajar SMK Negeri 5 Padang yang hanyut dibawa arus  air  Lubuak Tongga, Lubuak Minturun, telah di temukan Minggu siang, 12 Juni 2022, sekitar jam 11.30 WIB.  Satu korban  lagi, Ikhsan Maulana masih dalam pencarian.

Korban pertama   yang ditemukan adalah  Sintia Vita Loka . Berikutnya  Sadiah Tulfa, sekitar 1,5 km dari. Lokasi tempat mereka mandi-mandi hari Sabtu kemarin. Sedang satu orang korban atas nama masih dalam pencarian. 


Pencarian hari Minggu dilakukan oleh banyak unsur. Selain TRC BPBD Kota Padang, ikut juga melakukan pencarian  Tim SAR,  Pol Airud,  Tagana dan masyarakat. Terlihat juga Kapolresta Padang yang baru saja dilantik pekan lalu, AKBP Ferry Harahap ikut turun ke lokasi. 


“Kami memperhatikan ke arah muara  sungai melihat keberadaan korban yang mungkin tersangkut di sela-sela bebatuan yang ada,” kata Ferry. 


Ferry mengatakan, pihaknya telah memerintahkan personel melanjutkan pencarian terhadap korban hingga semuanya ditemukan.


Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk  pencarian korban.


“Petugas pencarian disebar dari titik nol hanyutnya korban hingga pintu muara terdekat yang berjarak tujuh kilometer,” kata Basril. 


Dari pantauan jurnalis padanginfo.com,  Minggu pagi tim pencari  terlihat menyisir hingga ke bawah jembatan kereta api  di Lubuk Buaya. Lokasi ini adalah titik terjauh,  sekitar 7,5 km dari tempat pelajar ini hanyut. (in) 







Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update