Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Anggota DPRD Sumbar Hidayat Harapkan Pelaku Usaha Kecil dapat Perlindungan Hukum

Rabu, 20 Juli 2022 | Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T06:09:21Z





Anggota DPRD Sumbar Hidayat tegah mensosialisasikan Perda Nomor 16/2019 (ist)

padanginfo.com
-PADANG-  Anggota Komisi V DPRD Sumbar, H. Hidayat, SS, MH berharap para pelaku usaha kecil dan koperasi di Kota Padang khususnya, memiliki perlindungan hukum dalam berusaha dan berproduksi. Karena itu, pelaku usaha harus memiliki legalitas izin usaha yang saat ini disebut Nomor Induk Berusaha (NIB).


Ia mengatakan  saat sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 16 tahun 2019, tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Kecil di Kantor Koperasi Hidayah Satati Mandiri, Senin (18/7/2022).


Menurut Hidayat, dengan memiliki badan hukum dan legalitas perizinan, maka pelaku usaha akan lebih mudah mengembangkan usahanya. Bahkan dengan memiliki izin usaha, pelaku usaha bisa mengikuti pengadaan barang oleh pemerintah, dimana nilai orderannya jauh lebih besar.


“Pengaadaan barang oleh pemerintah atau order makanan di even-even dan kegiatan yang menggunakan dana APBD, hanya bisa diikuti oleh badan usaha atau koperasi yang telah mempunyai badan hukum dan perizinan lengkap. Nah, ini peluang bagi pelaku usaha dan koperasi untuk cepat bangkit menuju kemandirian, ” ungkap Hidayat dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Nazwir.


Begitu juga dengan program-program pembinaan dan berbagai pelatihan yang digelar pemerintah atau Dinas Koperasi dan UKM, selalu diprioritaskan bagi pelaku usaha dan anggota koperasi yang telah memiliki badan hukum.


“Saya sudah bicarakan dengan pengurus Koperasi Konsumen Hidayah Satati Mandiri, bahwa koperasi siap membantu menguruskan perizinan pelaku usaha hingga tuntas, dengan syarat harus terdaftar dulu sebagai anggota. Bahkan Koperasi Hidayah Satati Mandiri juga mengirimkan anggota untuk mengikuti bazar-bazar yang digelar berbagai instansi dan organisasi,” papar legislator yang selama ini dikenal konsen membantu dan melakukan pembinaan UMKM dan Koperasi. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update