Notification

×

Indeks Berita


Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas Serahkan Mesin Pemanen Padi Senilai Rp500 Juta

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T02:01:26Z




Combine Harvester, mesin pemanen padi yang diserahkan HM Nurnas pada kelompok Tani di Padang Pariaman (ist)

padanginfo.com-
PADANG PARIAMAN--- Anggota DPRD Sumbar asal pemilihan Sumbar II, Kabupaten Padang Pariaman-Kota Pariaman, HM. Nurnas menyerahkan bantuan alat pemanen padi (Combine Harvester) merek Yamaha AW 70 V senilai Rp 500 juta pada kelompok Tani, kampung Tanjung, Nagari Pasia Laweh, kecamatan Lubuk  Alung, kabupaten Padang Pariaman


 Combine harvester adalah alat pemanen padi yang dapat memotong bulir tanaman yang berdiri, merontokkan dan membersihkan gabah sambil berjalan dilapangan.


Bantuan alat pertanian ini merupakan aspirasi masyarakat, yang diperjungkan HM. Nurnas  untuk direalisasikan pada APBD tahun 2022, dengan harga 1 unit sekitar Rp.500juta.


Pada saat penyerahan alsintan tersebut, tampak hadir Waldarusmen Asisten II Pemprov Sumbar mewakili gubernur, dari Dinas Perkebunan, tanaman pangan, dan holticuktura provinsi Sumatera Barat,  Dinas pertanian dan tanaman pangan kabupaten Padang Pariaman, Ketua Bamus Nagari Pasia Laweh, serta kelompok tani dan masyarakat lainnya.


HM. Nurnas pada kesempatan tersebut mengatakan, akan selalu berjuang dan berusaha merealisasikan aspirasi masyarakat, karena itu merupakan bagian dari sumpah jabatan, dan tekad sebagai anggota DPRD.


"Saya akan selalu berusaha dan berjuang untuk merealisasikan aspirasi masyarakat, karena ini sumpah sebagai anggota DPRD, dimana harus memperjuangkan daerah pemilihannya, juga merupakan tekad dari awal untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui usaha pertanian khususnya, dan usaha lain umumnya,' ulas HM. Nurnas.


Pernyataan Nurnas tersebut bukan mengada-ada, terbukti dari dinas perkebunan, tanaman pangan, dan Horticultura provinsi Sumatera Barat menegaskan, kalau Nurnas selalu ngotot dan siap dalam memenuhi semua persyaratan guna merealisasikan aspirasi masyarakat yang ia tampung.


"Pak Nurnas ini memang selalu ngotot memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan terus nyinyir agar cepat terealisasi, jika ada persyaratan yang kurang, pak Nurnas tidak akan menunggu lama untuk melengkapi," terang petugas dari dinas Pertanian tersebut.


Sekaitan dengan bantuan tersebut, ketua kelompok Tani mewakili masyarakat, Wirman Dt. Sarian, mengatakan, sangat bangga memiliki wakil rakyat seperti H.M. Nurnas, karena di daerah mereka saja hampir semua kelompok tani mendapat bantuan yang ia perjuangkan dari APBD Sumbar.(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update