Notification

×

Indeks Berita

Marak, Pekan Kebudayaan Sumbar Bakal Dihadiri Lima Gubernur

Jumat, 30 September 2022 | September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-09-30T06:34:59Z



Kadis Kebudayaan Sumbar Syaifullah. Foto. asko

padanginfo.com
-PADANG- Diperkirakan lima Gubernur akan hadir menyaksikan pertunjukan seni pada Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Barat. Kedatangan gubernur merupakan rangkaian acara resepesi perayaan Hari Jadi Sumatera Barat ke-77 yang jatuh tanggal 1 Oktober 2022. Belum diperoleh konfirmasi terkait, gubernur dari provinsi mana datang, namun demikian mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla dikabarkan hadir pada rapat paripurna hari jadi Sumatera Barat.



Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar Syaifullah, di Padang, Jumat (30/9/2022) mengatakan, pihaknya telah siap menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Sumbar yang digelar 1-5 Oktober ini. "Pembukaan Pekan kebudayaan ini harinya sama dengan Hari Jadi Sumatera Barat, yaitu 1 Oktober. Kita berharap, lima gubernur yang bakal hadir pada Hari Jadi Sumbar dapat pula menyaksikan pertunjuk seni pada pekan Kebudayaan ini," harap Syaifullah.



Menurut Syaifullah, pekan kebudayaa Sumbar ini bakal marak dan ramai, karena selama lima hari itu  ada agenda lomba dan pertunjukan seni dari kabupaten/kota. Pembukaan Pekan Kebudayaan akan dilakukan Gubernur Mahyeldi, namun karena jadwal acara sama dengan perayaan Hari Jadi Sumatera, maka dipastikan  Wakil Gubernur Audy Joinaldy akan membuka pekan kebudayaan ini.


Syaifullah mengaku, seluruh rangkaian kegiatan pertunjukan  dan lomba telah dikemas dengan baik oleh panitia. "Saya berharap juga pekan kebudayaan ini berjalan aman dan lancar," harapan Syaifulah.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update