Notification

×

Indeks Berita

Sambangi DPRD Sumbar, HMI Tolak Kenaikan BBM

Selasa, 06 September 2022 | September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T06:29:25Z



Aksi HMI di DPRD Sumbar menolak kenaikan BBM

padanginfo.com
-PADANG- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) datangi Kantor DPRD Sumbar membawa tiga tuntutan salah satunya menolak kenaikan BBM bersubsidi, Senin 5 September 2022.


Mereka datang sambil berorasi sambil membawa sepanduk bertuliskan "HMI Tolak naiknya harga BBM bersubsidi, HMI Bersama Rakyat," tulis sepanduk tersebut.


Ketua Bidang Hukum dan Ham Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Viedro mengatakan kedatangannya ke Gedung DPRD Sumbar kali ini untuk menolak naiknya harga BBM.


"Kedatangan kita meminta anggota DPRD atau dewan menyampaikan aspirasi kami untuk meminta pemerintah pusat membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi yang membuat masyarakat tambah sengsara," ujarnya.



Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM! Himpunan Mahasiswa Islam Datangi DPRD Sumbar


Selainnya menuntut kenaikan harga BBM bersubsidi, HMI juga membawa dua tuntutan lain yaitu menolak kenaikan tarif dasar listrik dan meminta pemerintah mengusut tuntas mahafia migas.


"Kalau 3 tuntutan kami tidak diterima DRPD Sumbar, kami akan terus datangi kantor ini karena masyarakat sudah banyak mengeluh," ucapnya.


Menurutnya, Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM ini tidak betul karena masyarakat baru saja di landa krisis ekonomi paska pandemi Covid-19.



"Kenaikkan harga BBM bersubsidi ini, pada saat pemulihan Covid-19, pemerintah hanya membuat masyarakat tambah susah," tuturnya.


Diketahui, dalam aksinya 


HMI dalam aksi di gedung DPRD Sumbar kecewa karena anggota DPRD sedang dinas ke daerah. Mereka hanya diterima Kabag Umum DPRD Sumbar Riswandi. (in)



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update