Notification

×

Indeks Berita

Reses Anggota DPRD Sumbar Arkadius Luncurkan Program Pemberdayaan Hulu Hilir

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T04:21:48Z

 


Arkadius Dt Intan Bano. Foto.dok

padanginfo.com
-TANAH DATAR-  – Sebagai salah satu bentuk kepedulian anggota dewan kepada masyarakat kecil, terutama petani ditengah ancaman resesi ekonomi global yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat petani di Kabupaten Tanah Datar.


AnggotA DPRD Sumbar Ir H Arkadius Dt Intan Bano, MBA, MM, Minggu (23/10/2022) di kantor BPP Kecamatan Tanjung Emas, meluncurkan Program pemberdayaan dari hulu ke hilir atau mulai dari penanaman sampai pemasaran.


Ini  salah satu bentuk kepedulian anggota dewan kepada masyarakat kecil, terutama petani ditengah ancaman resesi ekonomi global yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat petani di Kabupaten Tanah Datar.



“Kita harapkan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain itu, terintegrasi dengan program-program yang lain. Jika tanaman limau purut dan kasturi ini sudah menjadi besar dan berbuah banyak, tentu akan memberikan hasil,” kata Arkadius.


Sebagai anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Barat asal Tanah Datar Arkadius Dt Intan Bano berharap warga dapat merawat bibit tanaman secara sungguh- sungguh.


“Apalagi buah yang dihasilkan ini dipastikan laku terjual, sehingga bisa menambah pendapatan keluarga. Kalau pendapatan keluarga meningkat, otomatis kesejahteraan masyarakat pun akan semakin meningkat pula,” ujarnya.


Arkadius Dt Intan Bano yang diminta masyarakat untuk maju sebagai Anggota DPR RI pada 2024 itu, juga menyampaikan bahwa petani sekarang harus melek teknologi.


Karena dengan sentuhan teknologi dan melalui bimtek ini, hasil panen diharapkan dapat meningkat dan berdampak pada naiknya pendapatan petani. (ini)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update