Notification

×

Indeks Berita

Diikuti 200 Guru Paud, Harneli Mahyeldi Minta Pelatihan Pedidikan Anak Usia Dini Harus Sering Dilakukan

Rabu, 16 November 2022 | November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T06:05:16Z

 


Buda Paud Harneli Mahyeldi tampil sebabagai pembicara pada kegiatan penguatan karakter bagi anak usia dini, di Padang, Selasa. 

padanginfo.com
-PADANG - Bunda PAUD Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi menekankan pelatihan-pelatihan untuk pendidik anak usia dini harus sering dilakukan. Sebab, tidak semua pendidikan guru PAUD berasal dari jurusan atau program studi PGPAUD, sehingga melalui pelatihan-pelatihan tersebut para pendidik mendapat ilmu atau pengetahuan baru tentang pola pendidikan anak usia dini.


Istri Gubernur Sumbar yang kerap disapa Umi tampil sebagai nara sumber pada kegiatan penguatan karakter bagi anak usia dini,yang diselenggarakan Bidang Pembinaan Sekolah Luar Biasa (SLB) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat tersebut di Hotel Kyriad Bumiminang, Padang, Selasa (15/11/2022).



“Apa yang akan diberikan seorang guru berkualitas atau berkarakter, pasti itu juga yang akan diberikan kepada anak didiknya. Dengan pelatihan-pelatihan seperti ini mereka mendapatkan hal-hal baru dalam memahami pola asuh terhadap anak sesuai dengan umur anak, psikologi anak, serta keteladanan yang bisa atau harus diberikan kepada anak,” ungkap Umi.


Selain di sekolah, lanjut Umi, orang tua di rumah juga berperan penting dalam membentuk karakter anak. Di rumah, orang tua harus mengulang kembali yang dipelajari anak di sekolah, termasuk memberikan contoh dan keteladanan.


“Untuk menciptakan anak-anak yang berkarakter tersebut harus bersinergi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat. Kalau semuanya berkolaborasi menciptakan generasi yang hebat, berakhlak dan berkarakter, maka apa yang kita cita-citakan menuju Indonesia emas itu akan terwujud,” pungkasnya.


Ketua Pokja PAUD Dinas Pendidikan Sumbar, Suindra, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari guru-guru PAUD Kota Padang, pemerhati pendidikan, serta Pokja Bunda PAUD Sumbar. Kegiatan guna mempersiapkan generasi Sumatera Barat menuju Indonesia Emas 2045 (ak)


 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update