Notification

×

Indeks Berita


Ketua DPRD Sumbar Supardi Sebut Digitalisasi Merupakan Kebutuhan Vital Dunia Pendidikan

Jumat, 11 November 2022 | November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T03:27:56Z

 


Supardi ketika membuka Bimtek Teknis bahan ajar digitalisasi di Payakumbuh

padangipo.com
- PAYAKUMBUH- “Digitalisasi di dunia pendidikan merupakan kebutuhan vital kita saat ini,” ujar Ketua DPRD Sumbar, Supardi, dalam kata sambutannya saat membuka Bimtek Teknis Bahan Ajar Digitalisasi Bagi Guru SMK Kota Payakumbuh di ballroom Rocky Hotel Bukittinggi, Kamis, 10 November 2022.


Supardi mengatakan diadakannya bimtek tersebut merupakan salah satu upaya serius untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat, khususnya Sekolah Mengah Kejuruan (SMK).


Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar yang bekerjasama dengan sejumlah yayasan pendidikan dan telah mendatangkan narasumber serta instruktur yang kompeten.


“Ini bukan bimtek main-main,” tegasnya.



Supardi berharap dengan adanya bimtek ini, tenaga pengajar SMK bisa membangun paradigma baru bahwa SMK sebagai sekolah kejuruan bukanlah sekolah pinggiran.


“Semangat berwirausaha dan kemandirian yang diusung oleh SMK, akan makin berkembang jika ditopang oleh kemahiran digital guru dan siswa serta lulusan SMK,” lanjutnya.



Narasumber yang tampil  berasal dari Padang dan Jakarta. Mereka merupakan orang-orang yang telah berpengalaman dalam pengembangan pendidikan dan digitalisasi metode pembelajaran. Di antaranya ialah Prawira Salim, S.E, Drs. Antonius Kisworo Pinilih, serta Dra. Maria Pratmadyaning Widyati.


Dalam bimtek dengan nama lain Creative Learning in Digital Age ini diikuti oleh total 450 guru serta kepala/wakil kepala sekolah SMK se-Kota Payakumbuh, sejumlah materi telah disiapkan. Para peserta akan dibekali pengetahuan tentang pembelajaran di era digital, literasi digital, paradigma dunia digital, dan seterusnya.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update