Notification

×

Indeks Berita


Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi Unand, Alumni Sastra Minangkabau Kutuk Perbuatan Asusila

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T04:18:57Z

 



Kampus Fakultas Ilmu Budaya  Unand.(Dok. Genta Budaya)

padanginfo.com
-PADANG- Inilah, PERNYATAAN SIKAP IKATAN ALUMNI SASTRA MINANGKABAU ATAS KASUS PELECEHAN SEKSUAL YANG DILAKUKAN OLEH STAF DOSEN FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS ANDALAS.



Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh saudara Khanizarcan selaku dosen jurusan sastra minang pada fakultas Ilmu budaya universitas Andalas maka dengan ini kami menyatakan bahwa:



1. Keluarga besar ikatan alumni sastra minangkabau (IKASASMIN) turut prihatin atas peristiwa yang terjadi dan mengutuk keras segala bentuk perbuatan asusila di ranah pendidikan tinggi baik yang dilakukan oleh tenaga pendidik kpd peserta didik, maupun civitas akademika lainnya.


2. IKASASMIN  mendesak pihak kepolisian untuk memprioritaskan penanganan kasus kejahatan seksual yang dialami oleh para korban dengan cepat dan transparan.


3. IKASASMIN merekomendasikan kepada perguruan tinggi untuk meningkatkan layanan perlindungan dan konseling kepada korban kejahatan seksual, termasuk pendampingan diluar kampus dan ditempat tinggal korban.


4. IKASASMIN mengajak seluruh alumni dan civitas akademika Universitas Andalas untuk bersama-sama mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang aman dari tindakan kekerasan, kejahatan, dan pelecehan seksual di lingkungan kampus.


TTD

KETUA ALUMNI

IKA SASMIN FIB UNAND

Nurhasni, S.S, M.A


(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update