Notification

×

Indeks Berita

Erick Thohir:Sepakbola Itu Seperti Lingkaran Setan, Begini Katanya

Selasa, 20 Desember 2022 | Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T04:45:45Z

 




Erick Thohir berkunjung ke markas sepakbola Semen Padang, Selasa (20/12/2022)

padanginfo.com-
PADANG – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut sepakbola itu seperti lingkaran setan. Kenapa disekatakan seperti, karena kalau manjemen tidak baik, tim tidak baik. Kalau pelatih tidak baik, manjemen juga tidak baik. 


"Terkait soal sepakbola, Saya minta maaf, kalau kata-kata saya kasar," kata Erick ketika bertemu dengan pemain sepakbola Semen Padang fc dan direksi/komisaris Semen Padang, di Pabrik Semen Tertua di Indonesia itu, Selasa (20/12/2022). 


Erick datang ke markas sepakbola Semen Padang itu disebabkan, prestasi kesebelasan kesayangan orang Minang itu terus anjolok beberapa tahun terakhir pada kompetisi liga Indonesia.


Kegagalan sepakbola Semen Padang tadi diduga Erick soal manjemennya tidak baik. Untuk itu, dalam pertemuan dengan pemain sepakbola Semen Padang, Erick memboyong 31 Direksi/Komisaris BUMN asal Sumatera Barat ke Padang untuk memperhatikan kondisi keuangan sepakbola Semen Padang yang memprihatinkan.


"Jadi kalau direksi dan komisaris lupa kampung halaman, jangan salahkan menterinya," seloroh Erick yang dikerubungi para direksi dan komisaris, termasuk dihadiri Wagub Audy dan Anggota DPR RI Andre Rosiade.


Pada kesempatan itu Erick mengenang, pada waktu itu dirinya baru saja 2 bulan menjadi menteri BUMN didatangi Andre Roside dan Khairul Jasmi. "Nah, mana Khairul," sahutnya. Lantas Khairul Jasmi muncul menghampiri Erick.


"sini Pak Haji," sebut Erick pada Khairul Jasmi. Nah, kalau Pak  Haji ini bukan orang baru dengan saya, kami sama-sama do Koran Republika. Ungkapan Erick itu disambut gelak-tawa.


Kedatangan Andre Rosiade dengan Khairul menemui Erick, terkait pembinaan dari BUM terkait keberdaanb sepakbola Semen Padang berada di papan bawah. "Makanya, sekarang saya bawa 31 direksi dan komisaris berdarah daerah ini untuk peduli dengan kampung halamannya," sebut Erick



Seperti diketahui, agenda Erick datang ke Sumbar untuk meresmikan jalur kereta api Sawahlunto ke Muaro Kalaban yang sudah lama tidur panjang. Selain itu berdialog dengan pemain, pelatih, manajemen serta suporter SPFC di PT Semen Padang.


Kemudian ke Panorama 1, tikungan ekstrim itu. Erick akan memperbincangkan proyek flay over untuk mengakhiri masalah menahun di sana. Andre Rosiade dari DPRI menjelaskan banyak hal.Di kawasan ini kerap terjadi kecelakaan lalu-linta karena badan jalan selain sempit, juga menanjak dan berkelok tajam


Di PT Semen Padang. Di sini Erick bertemu pemain sepakbola SPFC. Para pemain bersemangat bersalaman. Ratusan orang menunggu di sini.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update